Pariwara
Olahraga

Liverpool vs Tottenham Hotspur, Mengejar Ketertinggalan

Liverpool vs Tottenham Hotspur

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah laga panas tersaji pekan ke 26 EPL. Dua tim elit Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur akan saling bertarung untuk memperebutkan 3 poin di Anfield pada hari Minggu (4/2) malam. Awal musim kemarin, Liverpool dan Tottenham sama-sama dijagokan untuk masuk ke dalam bursa calon juara EPL musim ini.

Namun karena performa inkonsisten kedua tim, mereka sama-sama tertinggal jauh dari Manchester City sang pemuncak klasemen, di mana Liverpool saat ini berada di peringkat 3 sedangkan Tottenham berada di peringkat 5. Pertemuan kedua tim di Anfield hari Minggu nanti dipastikan akan menjadi laga yang sengit. Pasalnya kedua tim hanya terpaut dua poin saja di klasemen, sehingga Tottenham berpotensi untuk naik ke empat besar jika mereka sukses menumbangkan The Reds di kandang lawan mereka tersebut.

Namun Liverpool sendiri tidak serta merta akan membiarkan Tottenham mencuri poin di Anfield. Anak asuh Jurgen Klopp itu tengah memendam amarah yang besar kepada sang tamu, mengingat mereka dipermalukan di Wembley oleh Tottenham pada bulan Oktober silam dengan skor telak 4-1. Alhasil mereka bertekad untuk membayar lunas rasa malu itu dengan mengalahkan tim tamu di akhir pekan ini.

Liverpool vs Tottenham Hotspur

Performa kedua tim jelang laga ini tergolong cukup apik. Liverpool berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan membungkam Huddersfield Town dengan skor 0-3 pada tengah pekan lalu, sementara Tottenham juga sukses meraih kemenangan krusial atas Manchester United pada tengah pekan lalu. Untuk itu kedua tim sama-sama berada dalam momentum positif jelang duel kali ini.

Meski tim tamu tampil lebih stabil dari mereka, namun Liverpool punya catatan bagus saat jumpa The Lillywhites. Mereka tercatat hanya kalah satu kali dari enam pertemuan mereka melawan tim asal London Utara tersebut. Selain itu pasukan Merseyside itu tidak pernah kalah saat menjamu Spurs di Anfield, di mana 6 laga terakhir keduanya di Anfield berakhir dengan 5 kemenangan Liverpool dan 1 hasil imbang.

Kans kemenangan Tottenham juga cukup kecil jika melihat rekor tandang mereka baru-baru ini. Anak asuh Mauricio Pochettino itu tercatat hanya menang dua kali dari 9 laga tandang terakhir mereka di EPL, oleh karenanya Tottenham harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan laga ini.

Jelang laga ini kondisi tuan rumah bisa dikatakan cukup optimal. Hanya Nathaniel Clyne satu-satunya pemain mereka yang mengalami cedera, sementara Adam Lallana dan Ragnar Klavan masih diragukan tampil pada laga ini karena kondisi mereka yang belum sembuh benar dari cedera.

Jurgen Klopp sendiri kemungkinan akan tetap memainkan skema 4-3-3 di mana trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan menjadi juru gedor utama mereka pada laga ini. Di lini pertahanan, Virgil van Dijk akan kembali menjadi starter bersama Joel Matip sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper muda Loris Karius.

Di kubu tim tamu, Mauricio Pochettino datang ke Merseyside juga tanpa sejumlah pilar kuncinya. Harry Winks dipastikan absen karena cedera, sementara kondisi Toby Alderweireld dan Serge Aurier masih tanda tanya untuk bermain pada laga ini.

Pochettino sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Harry Kane sebagai ujung tombak mereka, sementara trio Christian Eriksen, Dele Alli dan Son Heung-Min akan membantu serangan dari sektor gelandang serang. Pochettino kemungkinan akan kembali memasangkan Moussa Dembele dan Eric Dier untuk mengatur aliran bola The Lillywhites, sementara gawang mereka dik awal oleh kiper veteran Hugo Lloris. (net/dan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top