Pariwara
Wakatobi

Disparekraf Gagas Pembangunan Selfie Spot di Wakatobi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah wisata, kreativitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan, sangat diperlukan. Sejumlah target yang harus dicapai setiap tahun menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf). Target angka kunjungan 500 ribu orang hingga tahun 2019 mendatang bukan pekerjaan ringan. Namun, pemerintah setempat optimis dengan pencapaian target tersebut. Selain melanjutkan pembangunan objek wisata pada empat pulau, tahun ini Disparekraf Wakatobi akan membangun selfie spot di sejumlah lokasi yang dinilai mampu memikat perhatian pengunjung.

Kepala Disparekraf Wakatobi, Nadar, menjelaskan, untuk menarik minat agar meningkatkan angka kunjungan wisatawan, pembangunan akan dilakukan pada daerah tujuan wisata (DTW). “Saat ini selfie spot menjadi tren dan cukup mencuri perhatian. Jadi tahun ini, destinasi wisata kita akan diperkaya lagi,” ungkapnya, kemarin. Untuk pembangunan titik foto tersebut, pihaknya akan memantau serta melihat kesesuaian dengan kebutuhan.

“Termasuk karakteristik masing-masing lokasi. Tapi yang jelas, pada prinsipnya tersebar di beberapa pulau,” sambung Nadar.
Selain itu, pihaknya juga akan mendorong pembentukan kawasan wisata desa. Pihaknya akan mengintegrasikan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. (c/thy)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top