Pariwara
Bombana

Warga Bombana Terima Mobil Pendingin Bantuan Menteri Kelautan

Bupati Bombana saat menyerahkan bantuan mobil pendingin Menteri Perikanan ke warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti yang pro terhadap nelayan, dirasakan hingga di Kabupaten Bombana. Kamis (1/2), kelompok nelayan yang ada di Kecamatan Poleang Timur mendapat bantuan mobil pendingin untuk memudahkan menyimpan hasil tangkapan mereka. Penyerahan bantuan mobil pendingin dari KKP tersebut diserahkan langsung Bupati Bombana, H. Tafdil.

Dalam kesempatan tersebut, Tafdil mengaku berterima kasih dengan kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri KKP, Susi Pudjiastuti yang mengerti kebutuhan nelayan. Masyarakat Bombana sangat merasakan manfaatnya. “Sejak Ibu Susi memimpin kementerian ini, kita dapat banyak manfaat. Salah satunya bantuan mobil ini yang sangat bermanfaat buat masyarakat. Dengan begitu, hasil tangkapan nelayan dapat tahan lama untuk dipasarkan,” paparnya dalam acara yang juga dirangkaikan penyerahan klaim dana sebesar Rp 40 juta pada keluarga pemilik asuransi nelayan.

Tafdil menegaskan, penyerahan dilakukan langsung pada nelayan penerima agar transparan. “Karena kalau dengan perantara, bisa saja diselewengkan. Bantuan ini harus benar-benar dimanfaatkan kelompok nelayan, jangan disalahgunakan,” tegas Bombana-1 tersebut. Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bombana, Sarif, menjelaskan, mobil pendingin itu diserahkan pada Koperasi Nelayan Makmur di Kecamatan Poleang Timur. Lembaga ekonomi kerakyatan yang dipimpin Kadir tersebut beranggotakan 38 orang. Mereka akan mengelola mobil sesuai kebutuhan untuk menunjang kerja para nelayan. ” Jadi mobil ini berkapasitas penyimpanan delapan ton dan dapat bertahan enam jam. Jadi ikan itu bisa tetap segar bila dijual kembali dan dapat mengurangi biaya operasional. Untuk asuransi nelayan ada 3.321 kartu yang sudah disalurkan. Kali ini diklaim keluarga salah satu orang nelayan yang meninggal dunia,” timpalnya. (b/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top