Pariwara
Kolaka Timur

Tak Ada Listrik, Kantor Bupati Koltim Belum Difungsikan

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek pembangunan kantor Bupati Kolaka Timur (Koltim) tahap empat telah tuntas dikerjakan. Meski begitu, bangunan yang menghabiskan dana puluhan miliar rupiah mengunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) sejak tahun 2014 silam tersebut, belum dapat segera difungsikan. Gedung tiga lantai itu baru akan pakai setelah aliran listrik masuk.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengaku, sejak 2014 lalu dibangun, kantor tersebut baru bisa dituntaskan pada tahun 2017 lalu. Karena keterbatasan anggaran, makanya proyek itu dibagi dalam empat tahap. “Alhamdulillah bangunan fisiknya telah selesai, sarana air bersih juga sedikit lagi rampung. Tinggal menunggu instalasi listrik masuk, kita langsung tempati. Di sana akan nyaman berkantor dan melayani masyarakat lebih prima. Apalagi suasana kantor baru akan menambah semangat. Insyaallah secepatnya kita tempati,” kata Tony Herbiansyah, Kamis (1/2).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Koltim, Idarwati, mengatakan sejak 2 Januari lalu, seluruh bangunan perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Koltim sudah ditempati. Penempatan ini setelah seluruh bangunan tersebut rampung. Kini, seluruh aktivitas pelayanan pada masyarakat sudah terfokus di kompleks perkantoran Pemkab Koltim di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta.

“Jadi, sejak awal Januari kemarin, tidak ada lagi OPD yang menempati bangunan sewa sebagai kantor. Semuanya sudah berada di kantor masing-masing. Jika membutuhkan pelayanan silahkan ke kompleks perkantoran, di sana semua dinas atau badan selalu terbuka,” timpalnya. (c/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top