Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Suplemen Mengandung DNA Babi Belum Ditemukan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI telah mengeluarkan pengumuman melalui laman resminya terkait temuan 2 suplemen makanan yang mengandung DNA babi. BPOM pusat pun meminta BPOM di semua daerah untuk melakukan pemantauan.

Kepala BPOM Kendari, Adilah Pababbari membenarkan hal itu. Dia memastikan pihaknya langsung mengatensi informasi itu dengan melakukan pantauan di pasaran. “Yah itu benar Viostin DS dan Enzyplex tablet positif mengandung babi, kemudian tidak dicantumkan peringatan dalam kemasannya. Sehingga pihak perusahaan juga sudah menarik produk itu,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (1/2).

Sejauh ini kata dia belum ditemukan 2 produk itu di Sultra. Namun jika ada masyarakat yang menemukannya harap melaporkan ke pihak BPOM atau pihak berwajib. “Saya kebetulan tugas di Baubau, saya juga pantau itu, dan belum ada. Tolong kalau masyarakat menemukan bisa dilaporkan, ini demi perlindungan konsumen yang lain juga,” tambahnya.

Meski begitu ia mengimbau masyarakat jangan resah berlebihan. Untuk lebih aman kata dia, masyarakat harus menjadi konsumen cerdas. Membaca label setiap produk yang hendak dikonsumsi. “Kita selalu menghimbau masyarakat biar menjadi konsumen cerdas. Bukan hanya untuk produk suplemen ini, tetapi semua produk penting untuk dipahami kandungannya,” pungkas Adilah Pababbari. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top