Pariwara
Edukasi

SMAN 1 Mawasangka Tengah Kembangkan Green Desain

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai duta Sultra dalam lomba sekolah sehat nasional (SSN), SMAN 1 Mawasangka Tengah (Masteng) mengembangkan green desain. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan agar mendapatkan hasil optimal saat penilaian pada Maret 2018 mendatang. Kepala SMAN 1 Masteng, La Saruji mengatakan, dalam pengembangan green desain tersebut, pihaknya memanfaatkan jasa konsultan. Dengan demikian, semua proses pembangunannya akan sesuai perencanaan dan berjalan sesuai harapan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dalam lomba SSN ini agar bisa terpilih saat hasil penilaian nanti diumumkan. Kami bekerja keras dan serius mempersiapkan diri menghadapi lomba berskala nasional ini. Kami berharap bisa mengharumkan nama daerah,” ungkapnya, kemarin. Berbicara sarana prasarana pendukung, ada beberapa fasilitas yang cukup berat untuk direalisasikan. Diantaranya, pembangunan musala sekolah, lapangan basket, dan tambahan toilet siswa. Hal tersebut disebabkan minimnya anggaran yang tersedia. Kendati demikian, hal itu tidak menghalangi persiapan fasilitas lain yang akan menjadi bahan penilaian nanti.

“Kalau sarana yang akan dinilai nanti, tidak membutuhkan biaya banyak. Saat ini pembangunannya sementara berjalan, bahkan ada beberapa diantaranya sudah tuntas. Kini hanya fasilitas yang membutuhkan biaya besar masih jadi kendala, karena terbentur dengan dana yang tersedia,” jelas La Saruji. Berkat bantuan yang diterima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng dan masyarakat, pihaknya mendapat solusi dari masalah anggaran yang terbatas. Pasalnya, total bantuan yang berhasil dikumpulkan kurang lebih Rp 30 juta dan 90 sak semen, jika semua dihitung secara nominal maka nilainya mencapai mencapai Rp 104 juta. “Alhamdulillah, bantuan yang kami terima baik dalam bentuk uang tunai maupun bahan bangunan, sangat membantu. Semua fasilitas yang jadi bahan penilaian bisa kami sediakan,” tutupnya. (c/myu)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top