Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Pra Musrembang Tiworo Kepulauan Prioritaskan Infrastruktur

Sekab Muna Barat LM Husen Tali saat memberikan sambutan.

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu cara menyerap keinginan masyarakat dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) melalui pra musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang). Sejumlah perwakilan masyarakat dari berbagai desa dan kelurahan di kecamatan, diundang untuk mendengarkan aspirasi mereka. Terbaru, Pra Musrenbang tersebut dihelat di Tiworo Kepulauan (Tikep).

Kebanyakan usulan yang masuk adalah pembuatan embung desa, penambahan lampu jalan, pembangunan jalan usaha tani, bedah rumah dan pengadaan bibit ternak. Ada pula yang mengusulkan pembuatan sumur bor, pembangunan MCK, rehabilitasi TK dan wahana permainan serta pembangunan gedung TPA. Sementara usulan prioritas Desa Wandoke adalah peningkatan jalan usaha tani, rumah sisipan. Di Katela, warga minta pelabuhan tambatan perahu, pengadaan kapal pengangkut air, pembangunan gedung TPA, pembangunan jalan titian 300 meter dan kantor desa.

Usulan perwakilan warga dari Desa Lasama, Labokolo, Sidomakmur, Katangana, Kelurahan Tiworo, Waturempe, Kelurahan Waumere juga hampir sama. Mereka meminta Pemkab Mubar meningkatkan berbagai infrastruktur seperti jalan dan drainase serta bantuan lainnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM Husen Tali, mengatakan, usulan yang telah dilontarkan tersebut harus terus ditindaklanjuti agar masuk dalam dokumen perencanaan daerah. “Karena kalau tidak diusulkan kembali, berarti anggapan pemerintah, itu sudah tidak dibutuhkan lagi. Makanya yang diusulkan itu harus prioritas. Sebab janji bupati, setiap tahun itu ada peningkatan,” harap LM Husen Tali, didampingi Kabaghumas Pemkab Mubar, Ali Abdin, kemarin. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top