Pariwara
Olahraga

Persiapan Jelang Porprov, Kolaka Mulai Benahi Venue Olahraga

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berbenah setelah dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018. Venue cabang olahraga (Cabor) untuk menggelar pesta olahraga terbesar di Sultra itu sedang dibenahi.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna menyukseskan Porprov. Yang perlu dilakukan, kata dia mengidentifikasi lapangan yang akan digunakan untuk arena pertandingan 30 Cabor Porprov.

“Dalam waktu dekat, semua lapangan di Kolaka yang digunakan untuk Porprov akan diperbaiki dan renovasi, termasuk Stadion Balandete,” kata pasangan Jayaddin itu saat memimpin rapat persiapan Porprov 2018 di Taman Wisata Alam Ulunggolaka pada Kamis (1/2).

Mantan Sekab Kolaka tersebut menambahkan, dari 30 Cabor yang akan dilombakan, 10 Cabor akan digelar di Kecamatan Pomalaa. Alasannya, fasilitas lapangan yang tersedia di Pomalaa sudah sangat layak. “10 cabor tersebut diantaranya basket, tenis, dan golf. Venue cabor tersebut sudah tersedia di Pomalaa,” tutur Safei.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka, Hasbir Jaya Razak menambahkan, saat ini terdapat beberapa sarana olahraga yang belum tersedia di Bumi Mekongga. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan melengkapinya. “Dengan adanya bantuan Rp 10 miliar dari Pemerintah Provinsi, kami akan gunakan dana tersebut untuk perbaikan sarana olahraga, baik infrastruktur lapangan maupun pembelian bahan dan alat untuk Cabor yang dipertandingkan. Misalnya, ring tinju dan matras,” tandasnya. (fad/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top