Pariwara
Edukasi

Perpustakaan Keliling Konawe Diaktifkan Lagi

Ameruddin

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Konawe mulai meramu inovasi terbaik. Sebagai langkah awal, mereka berencana mengaktifkan perpustakaan keliling untuk menggali referensi buku yang diminati pembaca. Upaya tersebut sebagai bahan acuan untuk menyediakan koleksi buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Konawe, Ameruddin, mengungkapkan, perpustakaan keliling juga berfungsi untuk menarik pembaca dan mencari tahu buku apa saja yang perlu diadakan. “Kita mulai dengan menjaring aspirasi kalangan pelajar dan mahasiswa di Konawe, agar antusiasme mereka untuk berkunjung ke Perpustakaan semakin tinggi,” terangnya, Kamis (1/2).

Menurut Mantan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Setkab Konawe ini, jika referensi bukunya sesuai dengan apa yang dibutuhkan pembaca, pasti sangat banyak pengunjungnya. “Apalagi Perpustakaan ini dekat dengan Unilaki dan Perguruan Tinggi lainnya, tapi tingkat kunjungan pembaca masih minim, padahal kita berharap perpustakaan ini akan jadi rujukan,” ungkapnya.

Pejabat yang akrab disapa Ame itu menambahkan, selama ini mereka sudah mempunyai sarana mobil keliling, namun sempat tidak aktif karena beberapa kendala. “Jadi, tak perlu khawatir, karena kita sudah punya mobil perpustakaan. Tinggal kita jalankan kembali saja untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. Memang rencana untuk kembali mengaktifkan perpustakaan keliling sangat baik,” tutup pak Ame. (c/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top