Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pasar Wameo Baubau Terbakar, Pedagang Merugi Ratusan Juta

RUGI : Belasan kios sembako di Pasar Wameo Kota Baubau ludes terbakar. Pemilik kios merugi hingga ratusan juta rupiah. Selain bangunan, dagangan dalam kios ludes terbakar. Petugas Damkar Baubau dibantu warga memadamkan api. Foto : AKHIRMAN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Insiden kebakaran terjadi di Pasar Wameo, Kecamatan Batupoaro, Baubau, Selasa (30/1) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, 11 kios ludes terbakar. Para pedagang mengalami kerugian cukup banyak. Estimasi awal, kerugian mencapai ratusan juta. “Memang tak ada korban jiwa. Tapi pemilik kios merugi materi cukup banyak. Karena ada sekira 11 kios yang berisi dagangan sembako, ludes terbakar,” ujar Kepala Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim yang ditemui, Kamis (1/2) tanpa menyebut detail jumlah kerugian materi.

Tamsir menuturkan api melahap kios dalam hitungan menit. Dan api berhasil dipadamkan tim Damkar. Meski begitu, seluruh kios yang berada di jejeran penjual sembako tersebut, ludes dilalap api. “4 armada kita kerahkan melakukan pemadaman. Hasilnya, sekira setengah jam api berhasil dipadamkan. Dibantu oleh 1 armada Damkar bandara,” kata Tamsir Tamim.

Warga Kelurahan Wameo, Nunung mengatakan insiden tersebut bermula ketika dia mendengar ledakan keras dari salah satu kios. Tidak lama berselang, terlihat nyala api. Karena kondisi angin kencang, api berkobar dengan cepat dan merambah ke kios lainnya. “Pas terdengar ledakan, kita langsung keluar. Padahal sudah ada api menyala. Kita berteriak hingga banyak warga yang datang untuk memadamkan, tapi tidak berhasil. Karena api menjalar cepat ke kios lain,” terang Nunung. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top