Pariwara
Kolaka

Kinerja Pejabat Belum Maksimal, Bupati Kolaka Marah Besar

Ahmad Safei

KENDARIPOS.CO.ID — Suara Bupati Kolaka, Ahmad Safei mendadak marah saat memimpin rapat persiapan HUT ke-58 daerah itu, di Pendopo Taman Wisata Alam Ulunggolaka, Kamis (1/2). Suaranya yang biasanya kalem tiba-tiba meninggi. Safei kesal karena masih banyak Kepala SKPD yang belum melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Salah satu contoh kecil, pemeliharaan kantor. “Masih banyak kantor-kantor yang belum memasang lampu hias di halamannya. Padahal sudah lama saya ingatkan. Selain itu, masih ada juga kantor SKPD yang bangunannya makin tak terawat. Padahal, pemeliharaan kantor itu semua sudah ada di dalam rencana kerja anggaran, seperti pengecatan dan lain sebagainya,” kesal Ahmad Safei.

Mantan Sekab Kolaka tersebut menambahkan, selain kantor yang tidak terawat dengan baik, kata Safei masih banyak pejabat yang belum bisa mengarahkan bawahan maupun warganya untuk menghadiri kegiatan besar. “Kalau ada kegiatan, biasa Kepala SKPD yang mengangkat barang dan menyapu. Sebenarnya saya kasihan juga melihat hal itu. Tapi itu terjadi karena dia tidak bisa tegas terhadap bawahan. Begitupun para lurah. Setiap ada upacara atau kegiatan lainya, dia tidak bisa hadirkan. Sehingga kegiatan tersebut tampak sepi. Ini menjadi evaluasi, sebelum kami cuti,” tuturnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Sekab Kolaka Poitu Murtopo, serta Pimpinan SKPD dan Muspida di Kabupaten Kolaka. Selain membahas persiapan HUT Kolaka, rapat itu juga membicarakan rencana kedatangan Menteri Agama pada pekan depan serta persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar Oktober mendatang. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top