Pariwara
Buton Utara

Kemendes Dukung Pertanian Organik Butur

Bupati Butur Abu Hasan saat menghadiri  pertemuan bertajuk implentasi unggulan kawasan pedesaan dengan kemitraan pemerintah, petani dan swasta di Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Program unggulan Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, pada sektor pertanian organik mendapatkan dukungan dari Kementerian Desa (Kemendes). Lembaga yang dipimpin, Eko Putro Sandjojo tersebut memuji pengembangan tanaman tanpa bahan kimia itu. Tak hanya itu, Kemendes siap menggelontorkan anggaran untuk mendukung fasilitas penunjang agar produksi pertanian organik melimpah.

Baru-baru ini, Abu Hasan mendapat undangan khusus dari kementerian untuk menghadiri pertemuan bertajuk implentasi unggulan kawasan pedesaan dengan kemitraan pemerintah, petani dan swasta. Kegiatan yang berlangsung di Kemendes itu dimanfaaatkan mantan Karohumas Pemprov Sultra tersebut memperkenalkan produk unggulan daerah disektor pertanian.

“Pihak kementerian Desa dan BUMN tertarik dengan produk pertanian organik. Menjadi harapan kita, Buton Utara akan menjadi lumbung pangan di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Indonesia umumnya saat ini dan masa mendatang,” ungkap Abu Hasan, Kamis (1/2). Sebagai bentuk dukungan, Kemendes akan membantu pembangunan jalan poros desa sebesar Rp 1 miliar dan alat pengolahan padi Rp 1 miliar. Selain itu, Butur juga akan mendapat alokasi pengembangan BUMDes sebesar Rp 500 juta bagi pelatihan dan modal kerja. Sarana pengolahan tanah juga akan difasilitasi. Tak hanya memperkenalkan pangan organik Buton Utara, Abu Hasan menyerahkan beras organik jenis Wakawondu pada Menteri Desa dan PDT, Eko Putro Sandjojo. (c/had)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top