Pariwara
Politik

Hasil Perbaikan Berkas Parpol Segera Ditindaklanjuti

Adly Yusuf Saepi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sempat tertunda, tahap verifikasi faktual hasil perbaikan empat partai politik (Parpol) kembali dilanjutkan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya menerbitkan surat edaran agar verifikasi faktual dilakukan sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 5 tahun 2018.

Komisioner KPUD Kolaka Timur (Koltim), Adly Yusuf Saepi mengatakan jadwal verifikasi kepengurusan dan keanggotaan Parpol akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2018. Penegasan itu disebutkan SE KPU nomor 99/PL.01.1-SD/03/KPU/I/2018 tanggal 26 Januari 2018. Atas dasar itu, KPU Koltim akan memverifikasi empat Parpol tersebut yaitu PSI, Perindo, Berkarya dan Garuda.

“Untuk PSI, kami telah verifikasi. Kami bersama-sama anggota Panwaslu Koltim dan Pimpinan KPU Sultra dan sudah didatangi pada tanggal 31 Januari 2018″ kata Adly Yusuf Saepi saat dikonfirmasi, kamis (1/2).

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Koltim ini meminta empat Parpol yang belum lolos verifikasi faktual agar selalu mempersiapkan data-data yang dibutuhkan. Pasalnya, dalam waktu dekat pihaknya akan turun melakukan verifikasi.

“Pada tanggal 6 Februari kita akan datangi yang telah kembalikan hasil perbaikan administrasi verifikasi faktual. Makanya siap-siap saja kita kunjungi nanti. Nah, tanggal 6 nanti kita akan verifikasi kepengurusan, KTA, KTP, domisi kantor, keterwakilan perempuan 30 persen. Insya Allah 5 Komisioner akan dibagi 3 Tim dan didampingi oleh Panwaslu Koltim beserta jajaran sekretariat mulai pukul 09.00 wita” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top