Pariwara
Konawe Utara

Biaya Perjalanan Dinas ASN Konut Dibayar Nontunai

Ilustrasi non tunai

KENDARIPOS.CO.ID — Menghindari pungutan liar dalam proses pembayaran, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe Utara (Konut) mulai menerapkan pembayaran nontunai pada tahun ini. Jika tak ada aral, ada empat item yang akan dibayarkan secara langsung pada pihak penerima. Kepala BPKAD Konut, Marthen Minggu, menjelaskan, empat item yang menjadi sasaran terapan pembayaran nontunai diantaranya pembayaran langsung (LS) atau pihak rekanan proyek, gaji pegawai, pembayaran bantuan sosial dan dana hibah pada lembaga atau organisasi.

“BPKAD Konut menuju sistem pengelolaan keuangan yang transparansi dan akuntabel. Memang solusi terbaik dengan cara pembayaran nontunai. Karena bendahara tidak bersentuhan langsung dengan uang,” ujar mantan Kepala Inspektorat Konut itu, kemarin. Saat bendahara pengeluaran membayarkan hak-hak pada pihak berkepentingan, langsung melalui rekening masing-masing. Sehingga dengan penerapan pembayaran nontunai hampir dipastikan tak akan ada penyimpangan atau pemotongan. “Ini juga menghindari adanya Pungli. Kan intinya di situ. Kalau untuk pembayaran LS sudah diberlakukan sejak dulu. Menyusul tiga item tadi. Kami juga berencana melakukan pembayaran secara nontunai untuk biaya perjalanan dinas ASN,” tandasnya. (b/min)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top