Pariwara
Hukum & Kriminal

8 Kamar Indekos dan Rumah Dilalap Api

TERBAKAR : 8 kamar indekos dan 1 unit rumah di Kelurahan Lamokato, Kolaka ludes terbakar. Tim Damkar Kolaka sempat kesulitan menjinakkan api. Dibantu warga dan personel Damkar, berhasil memadamkan api sekira 1 jam. Foto : ZULFADLI NUR / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kebakaran hebat di pemukiman padat penduduk terjadi di Jalan Usman Rencong, Kelurahan Lamokato, Kolaka Rabu (31/1) malam. Sebanyak 8 kamar indekos dan 1 unit rumah pribadi ludes terbakar dalam waktu 30 menit. Pemadam Kebakaran Pemkab Kolaka terlihat kesulitan memadamkan api yang telanjur membesar. Api baru bisa dipadamkan setelah 4 armada pemadam dikerahkan. Dibutuhkan sekira 1 jam untuk menghentikan amukan si jago merah.

Menurut saksi mata, Ridwan, kobaran api bermula dari salah satu kamar kontrakan yang ditinggal penghuninya. Dari kamar tersebut, api dengan cepat menjalar ke kamar lain sehingga membuat penghuni kontrakan dan pemiliknya tidak dapat menyelamatkan harta benda. “Kejadiannya sekira pukul 22.00 wita. Api tiba-tiba muncul. Jadi para penghuni kamar kos dan rumah langsung lari keluar,” ujar Ridwan di lokasi kejadian.

Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran Kolaka, Marthen mengatakan pihaknya belum mengetahui persis penyebab kebakaran. “Kami belum tahu penyebabnya. Tapi dugaan sementara karena penggunaan anti nyamuk bakar dari salah satu kamar kontrakan yang ditinggal pergi penghuninya,” tuturnya. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kejadian tersebut menimbulkan trauma bagi pemilik rumah dan penghuni indekos yang bernama Nirwana. Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan pemilik rumah dan indekos mengalamai kerugian hingga ratusan juta rupiah. (fad/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top