Pariwara
Ekonomi & Bisnis

XL Perluas Jangkauan 4G di Wakatobi dan Butur

Tingkatkan Layanan: Regional Sales Manager Sultra PT. Xl Axiata Tbk, Wahid Ramlan, sata menjelaskan rencana meningkatkan layanan 4G di Kabupaten Wakatobi dan Butur tahun 2018, saat Gathering outlet XL di Coffee n Cheff di Kota Kendari, Rabu (31/1) malam. Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — PT. XL Axiata, Tbk Sultra terus melakukan inovasi dalam menambah coverage serta jaringan 4G untuk meningkatkan pelayanan terhadap customer. Di tahun ini, Kabupaten Wakatobi dan Buton Utara (Butur) adalah dua daerah yang sebentar lagi akan menikmati layanan jaringan generasi keempat atau 4G dari PT. XL Axiata Tbk.

Regional Sales Manager Sultra PT. Xl Axiata, Tbk, Wahid Ramlan mengatakan, di 2018 ini XL akan masuk di 2 kabupaten yang selama ini belum mendapat jaringan XL, yakni Wakatobi dan Butur. Khusus untuk Wakatobi, XL akan bangun Base Transceiver System (BTS) di semua kecamatan yang meliputi Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

“In shaa Allah kita akan hadir di Wakatobi dan Butur. Memang tinggal dua kabupaten ini yang belum dapat jaringan XL. Kita akan menambah area baru di Wakatobi dan Butur serta di area-area yang masih blank spot seperti di Muna dan Buton,” katanya saat diwawancara di sela-sela acara Gathering outlet XL di Coffee n Cheff di Kota Kendari, semalam .

Menurut Wahid, selain di kabupaten yang disebutkan di atas, XL juga akan menambah perluasan jaringan sekaligus penambahan jaringan 4G di daerah Konda. Direncanakan, Februari hingga Maret masyarakat Konda sudah bisa menikmati layanan XL. Selain itu, XL juga akan mengupgrade layanannya dari 3G ke 4G untuk Kabupaten Kolaka dan Bombana.

“23 Januari kita lauching extra kuota yakni penambahan kuota 30 giga bite hanya dengan Rp 10 ribu yang terdiri dari 1 GB untuk youtube, 14 GB untuk chatting, WA dan lain-lain serta 15 GB untuk video dan TV untuk aplikasi iflix dan super nonton, dengan masa aktif 30 hari. Axis yang selama ini hanya 3G sekarang sudah bisa 4G,” jelasnya.

Menurut Wahid, perkembangan pelanggan Sultra sangat signifikan naiknya. Per Januari hingga Desember 2017, pelanggan XL 213 ribu. Namun per Januari 2018, naik menjadi 936 ribu. Jumlah itu akan terus meningkat, seiring target yang telah ditentukan PT XL Axiata, Tbk Regional Sultra yakni menambah 180 ribu pelanggan baru atau naik sebanyak 20 persen dibanding tahun 2017.

“Kita sudah lakukan upgrade jaringan dengan teknologi U900. 1 BTS XL itu sebanding dengan 3 BTS operator lain. Sehingga cakupannya lebih luas, apalagi dengan upgrade capacity network untuk data 2,5 giga byte per second untuk area Sultra, saya kira jaringan kami lebih kuat,” tandasnya.

1 of 2

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top