Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Soal Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS, Kemenpan Tunggu Regulasi Resmi

Harman Suryatman

KENDARIPOS.CO.ID — Wacana tentang pengangkatan honorer K2 menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai berhembus lagi. Informasinya, honorer yang masa pengabdiannya tahun 2005 ke bawah angkan diangkat langsung jadi abdi negara. Terkait hal itu, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) masih menunggu regulasi resmi.

Kepala Biro Humas Kemenpan-RB, Herman Suryatman menjelaskan, rencana untuk mengakat honorer K2 menjadi CPNS belum menjadi keputusan. Regulasinya masih dibahas di DPR RI. “Saat ini masih dibahas. Kami tunggu regulasi resminya saja,” ungkap Herman di Jakarta, Rabu (31/1/2017). Kata dia, rencana itu memang ada. Hanya masih harus dilakukan pembahasan revisi UU ASN di DPR. UU ASN menjadi pintu masuk agar Honorer K2 bisa diakomodir menjadi CPNS. “Saat ini sedang dibahas di DPR. Jadi belum ada keputusannya,” katanya.

Sambil menunggu regulasi itu, saat ini pihaknya sedang membahas dan melakukan inventarisasi data Honorer K2. “Kita masih melakukan pendataan. Hal itu akan menjadi dasar pembahasan di DPR. Kita lihat aturannya seperti apa, seperti persyaratan umur dan lain sebagainya,” ucapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top