Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Politik

Sebanyak 10 Parpol di Kolut Diverifikasi, Nasdem Incar 2 Kursi di Legislatif

Persiapan Pilcaleg : Ketua DPD NasDem Kolut, Tasman Wahid (tengah) bersama jajaran pengurusnya siap menghadapi pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019. Foto: Muhammad Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka Utara (Kolut) kembali menyambangi 10 partai politik (Parpol). Kunjungan ini merupakan tindaklanjut verifikasi faktual bagi Parpol yang tahap sebelumnya dianggap belum memenuhi persyaratan.

Ketua KPUD Kolut, Asriadi Budiwan menyebutkan sepuluh partai yang diverifikasi yang telah diverifikasi yakni partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PPP, Nasdem dan PBB. Sedangkan hari ini menyusul PKS, PKB, PAN serta Golkar. “Bagi partai yang belum menengkapi berkas diberi waktu dua hari dan akan disempurnakan,” ujarnya.

Data ini kata dia, selanjutnya akan dinput ke sistem informasi partai politik (Sipol) KPU RI. Apakah Parpol tersebut berhak ikut Pemilu, sepenuhnya menjadi domain KPU RI. Pada dasarnya, penyelenggara di daerah hanya melakukan verifikasi.

Ketua DPD NasDem Kolut, Tasman Wahid yang disambangi di kantornya usai diverifikasi administrasi menjelaskan jika semua syarat telah terpenuhi. Selain terlibat sebagai peserta Pemilu, Nasdem tengah mempersiapkan diri mengincar dua kursi di legislatif. “Hari ini (rabu,red) kami belum punya kursi dan kami optimis dua kursi per dapil,” ucapnya optimisnya.

Keyakinan Tasman bukan tanpa alasan. Saat ini, partainya telah merangkul kader-kader terbaik yang memiliki potensi meraup suara terbanyak. Dengan berbekal gagasan politik yang lebih progresif, ia optimis kader-kadernya mampu membangun Kolut.

Tidak hanya itu, kader perempuan yang dimiliki NasDem tidak boleh dipandang sebelah mata. Keanggotaan mereka di partai bukan sekedar formalitas untuk menggenapkan 30 persen keterwakilan perempuan. Namun mereka adalah kader terbaik yang memiliki kompetensi. “Sekarang kami sudah siap ikuti Pemilu dan bersiap mendapatkan kursi. Semua pengurus akan kami solidkan dan menyusun program kemasyarakatan,” pungkasnya. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top