Pariwara
Kolaka Timur

Personel Polsek Rate-rate Koltim Tata Rumah Warga

KUSDIN/KENDARI POS
Aparat Polsek Rate-rate Kolaka Timur saat bekerja menata rumah tak layak huni milik salah seorang warga di Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta.

KENDARIPOS.CO.ID — Masih banyak kebutuhan masyarakat yang tak tersentuh dan luput dari perhatian Pemkab Kolaka Timur (Koltim). Beruntung, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rate-rate, cukup peka melihat kondisi tersebut. Setelah menginisiasi perbaikan jalan di wilayah hukumnya beberapa waktu lalu, kini dalam komando Kapolsek, AKP Umar, mereka membantu warga di Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta dengan membenahi rumah tak layak huni tersebut.

Kondisi rumah warga yang berada di ibu kota Koltim tersebut memang tak layak. Masih berlantai tanah, tidak ada kamar tidur dan atap bocor. Anehnya, belum ada sentuhan dan perhatian pemerintah. Program sosial serupa hampir setiap bulan sekali dilakukan para penegak hukum di otorita pemekaran Kolaka itu.

“Bantuan yang kami berikan dalam perbaikan rumah warga tak layak huni ini berasal dari swadaya anggota Polsek Rate-rate. Kami kumpul-kumpul sesuai kemampuan dan keikhlasan. Sebelumnya kami menyerahkan bantuan pada anak yang tak memiliki salah satu organ di Desa Kesio dan tali asih ke warga Woiha. Kami giatkan kegiatan sosial seprti ini agar bisa membantu sesama manusia. Ini juga wujud perhatian kepolisian dan pembinaan pada semua warga di tiga Kecamatan, Tirawuta, Loea dan Lalolae. Agar kami benar-benar dapat menjadi pengayom masyarakat,” papar AKP Umar, rabu (31/1).

Selama ini, mantan Kapolsek Kolaka itu menginstruksikan Bhabinkamtibmas pada masing-masing desa agar membuat laporan jika ada warga kurang mampu yang layak dibantu. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top