Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pengganti Lukman Abunawas Masih Rahasia, 13 Februari Saleh Lasata Tunjuk Plt Sekprov

Plt Gubernur Sultra, HM. Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa pengganti Lukman Abunawas sebagai Sekretaris Provinsi Sultra sampai saat ini masih rahasia. Sisa masa jabatan Lukman Abunawas terhitung tinggal 2 pekan lagi namun Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata belum menunjuk sekda baru sebagai pengganti. Alasannya, waktunya dianggap belum mendesak.

Sebab ia hanya berkewajiban untuk menunjuk salah satu dari pejabat pratama yang ada di lingkup Pemprov Sultra. “Belum. Kan masih lama. Ini baru tanggal berapa, masih ada kurang lebih 2 minggu,” kelit Saleh Lasata saat di tanya Kendari Pos, Rabu (31/1/2017). Mantan Bupati Muna dua periode itu mengaku belum memikirkan siapa nama yang paling tepat untuk menduduki kursi yang akan ditinggalkan Lukman Abunawas pada 12 Februari jika lolos sebagai kontestan Pilkada. Yang jelas kata dia, pada 13 Februari nanti pelaksana tugas (Plt) sudah ada yang ditunjuk. “Kalau definitif kan mesti ada asesmen dulu. Saya hanya akan tunjuk Plt. Tapi belum sekarang. Nanti tanggal 13 Februari baru saya kasih tahu orangnya, sekalian bertugas,” ujar Saleh Lasata.

Dicecar pertanyaan oleh awak media, Saleh Lasata kukuh enggan membocorkan nama yang dianggap patut mengisi pos yang ditinggalkan Lukman Abunawas. Apakah asisten I, II atau III ? Saleh Lasata belum mau berbagi informasi. “Tidak harus asisten, yang penting dia eselon II. Itu sudah memenuhi syarat,” lagi-lagi Saleh Lasata berkelit.

Bagi Saleh Lasata, siapapun yang ditunjuknya menjadi Plt. Sekprov Sultra, diharapakan bisa melanjutkan tugas-tugas yang ditinggalkan Lukman Abunawas. Kemudian, harus mampu menjadi pamong PNS yang baik. Soal mekanisme menjadi Sekprov definitif, purnawirawan jenderal bintang satu TNI AD itu mengaku biarlah menjadi kewenangan penjabat gubernur yang menggantikan dirinya nanti. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top