Pariwara
Konawe

Pemkab Konawe Gandeng Indomaret Latih UMKM

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Asisten III Setkab Konawe, Arif Djoko (kedua dari kiri) menerima bantuan gerobak dorong secara simbolis dari Branch Manager PT Indomaret, Untung Try Haryono, rabu (31/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Jika melihat sumber daya alam dan manusianya, usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Konawe sangat potensial untuk dikembangkan. Peluang itu juga dilirik PT Indomaret bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mempercepat perputaran roda ekonomi, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat di daerah lumbung beras tersebut.

Asisten III Setkab Konawe, Arif Djoko, mengungkapkan, seminar UMKM dengan tema meningkatkan produktivitas melalui inovasi dan kreatifitas memang perlu diadakan, melihat potensi masyarakat Konawe dalam berwirausaha cukup besar. “Pemkab harus terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kehadiran Indomaret semoga bisa memberikan pengaruh positif bagi penggiat UMKM di Konawe,” terangnya, Rabu (31/1).

Djoko meyakini, perputaran ekonomi di Konawe dapat tumbuh dengan pesat, bila dikelola dengan baik. “Potensi daerah sangat luar biasa, tinggal bagaimana kita tumbuhkan dalam peningkatan ekonomi rakyat di Konawe, karena UMKM begitu banyak memberikan kontribusi untuk kesejateraan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, kerja sama dengan Indomaret dalam peningkatan usaha merupakan awal kebaikan, agar UMKM tumbuh dengan pendampingan yang baik. “Semoga Indomaret dapat memberikan pencerahan pada masyarakat pemilik UMKM dan pemerintah daerah juga dapat memberikan inovasi untuk pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

Kemudian, sebagai tanda kerja sama, PT Indomaret menyerahkan satu unit gerobak jalan secara simbolis, kepada Pemkab Konawe. Branch Manager PT Indomaret Kendari, Untung Try Haryono, mengucapkan terima kasih atas kerjasama Pemkab, sehingga kegiatan itu dapat terlaksana. “Tujuan kita agar UMKM lokal dapat berkompetisi di pasar global dan mendukung pemerintah dalam pengembangan ekonomi melalui UMKM,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan seminar UMKM itu merupakan kedelapan kalinya dari 54 kota di seluruh Indonesia. Indomaret telah aktif sejak 2015 melakukan pelatihan UMKM, membantu pemerintah mencapai kesejahteraan ekonomi. “Hari ini sebanyak 75 peserta UMKM ikut serta. Semoga ke depannya bisa lebih banyak yang menjalankan UMKM inovatif dan kreatif,” pungkasnya. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top