Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Politik

Optimis Menang, AS Tamrin Ingin Pimpin Baubau Lagi

AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Calon petahana, AS Tamrin cukup percaya diri menghadapi pemilihan wali kota (Pilwali) Baubau. Optimisme pasangan La Ode Ahmad Monianse bukan tanpa alasan. Deretan prestasi yang diraih selama memimpin kota dengan benteng terpanjang di dunia menjadi sebuah jaminan. Makanya, ia begitu yakin mampu meruap suara terbanyak pada pungut hitung tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Ditemui usai pelantikan Pj Wali kota Baubau, Ketua DPD PAN Kota Baubau ini masih memiliki keyakinan bakal kembali dipercaya memimpin Baubau. Tidak hanya didasari capaian kinerjanya, namun peta kekuatan politik masih mengarah pada pasangan calon (Paslon) AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse. Berdasarkan hasil survey di internal, Paslon berakronim Tampil Manis memperoleh poling tertinggi di atas 50 persen.

“Saya tidak mematok target harus 70 atau 80 persen karena takutnya takabur. Tapi, berdasarkan hasil survei kami lakukan sebanyak tujuh kali, hasil kami (perolehan suara sah) di atas 50 persen,” klaimnya saat ditemui di kantor Sekretariat Provinsi (Setprov) Sultra, Rabu (31/1).

Untuk mewujudkan kemenangan, pasangan yang didukung koalisi PAN, PDIP, Golkar dan NasDem telah membentuk tim pemenangan. Tim ini nantinya akan dibantu tim relawan diantaranya Matangkamo, Menara Juang Polimo, Barisan Muda dan ASB. Saat ini, mereka terus bergerak meraih simpati masyarakat. Melalui program kerja-kerja yang terstruktur tim pemenangan dan relayan siap dan solid memenangkan Tampil Mesra.

“Saya yakin tim bisa bekerja maksimal meraih kemenangan. Namun proses kemenangan itu harus diraih dengan cara terhormat sesuai azas demokrasi yang jujur adil dan rahasia. Makanya, ia berusaha mengedepankan cara-cara ini maju pada pemilihan di periode kedua ini. Apalagi masih ada program yang telah dirintis dan harus segera dilanjutkan,” pesan AS Tamrin.

Mantan pasangan Wa Ode Maasra Manarfa ini lalu membeberkan capaian kinerja selama memimpin Baubau. Di bidang lingkungan hidup, Kota Baubau dberhasil meriah penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Di bidang perhubungan, Baubau dinobatkan sebagai Wahana Tata Nugrah. Sementara di bidang pengelolaan keuangan, Kota Baubau dua kali meriah opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Tidak hanya itu, Kota Baubau juga dinobatkan sebagai kota sehat dan kota bebas malaria. Di bidang inovasi, Baubai juga mendapat award penghargaan dari Menpan RB. Hal itu tentunya menjadi gambaran bahwa amanah yang diberikan masyarakat Baubau mampu ditunaikan dengan capaian prestasi.

“Olehnya, saya berkeinginan untuk maju di periode kedua in. Apapun hasilnya, kita serahkan pada masyarakat. Tentunya, masyarakat akan menilai siap figur yang telah menunjukan pengabdiannya pada masyarakat Baubau,” pungkasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top