Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Kinerja Kepala OPD Konut Segera Dievaluasi

KENDARIPOS.CO.ID — Para pejabat yang telah diamanahkan memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) oleh Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, harus mulai introspeksi diri. Dalam waktu dekat ini, kinerja mereka akan dievaluasi selama menahkodai instansi yang diembannya. Jika pimpinan OPD mampu menerjemahkan keinginan bupati yang telah dituangkan dalam RPJMD kabupaten, maka berpotensi dipertahankan. Tapi bagi pejabat yang hanya pandai “mencari muka” pada bupati tanpa menunjukan hasil kinerja dan terobosan, maka siap-siap dinonjob.

Informasi evaluasi kinerja pimpinan OPD tersebut dilontarkan langsung Bupati Konut, Ruksamin. “Saya sudah instruksikan Kepala Bagian Pemerintahan untuk mengevaluasi kinerja pimpinan SKPD. Termasuk kepala bagian, kepala bidang dan kepala seksi. Karena tugas pokok dan fungsi itu ada di bagian pemerintahan. Nanti mereka yang akan melaporkan sejauh mana kinerja pejabat tersebut,” ujar Bupati Konut, Ruksamin, Rabu (31/1).

Laporan bagian pemerintahan nantinya akan disesuaikan dengan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (LAKIP) yang disampaikan pada bupati yang akan diteruskan ke Kemendagri. Di internal Pemkab ada laporan yang akan disampaikan sejauh mana progres kinerja OPD. “Artinya, dari program yang sudah dicanangkan, apa dihasilkan tahun 2017 rabu (31/1). Itu yang saya tunggu,” ujarnya.

Terkait kapan waktu evaluasi dilakukan, Ruksamin enggan membocorkan. Tapi Ketua DPW PBB Sultra tersebut memberi sinyal evaluasi akan berlangsung Februari ini. “Sudah pasti ada pergantian (pimpinan OPD). Jadi kita tunggu saja laporannya. Karena saya berikan waktu hanya satu bulan untuk melaporkan hasil kinerja,” tegas bupati bergelar doktor itu. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top