Pariwara
Buton

Kapontori Tuan Rumah MTQ Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Buton akan digelar 15 Februari mendatang. Kecamatan Kapontori didaulat menjadi tuan rumah dalam helatan kompetisi religius tersebut. “Penetapan Kapontori sebagai tuan rumah, sesuai hasil keputusan rapat LPTQ Buton,” jelas Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Murtaba Muru, rabu (31/1).

Saat pembukaan pada medio Februari nanti, akan diawali dengan pawai seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Buton. Untuk jenis lomba ada tujuh kategori yang disiapkan. Mulai dari lomba tilawah, fiqih hingga makalah dan akan dilaksanakan selama beberapa hari. “Kita sengaja melaksanakan kegiatan di Kapontori agar ke depan digilir semua kecamatan yang ada di Buton,” sambung Murtaba Muru.

Dengan gelaran MTQ tersebut, Pemkab Buton berupaya menyebarkan syiar Islam, juga mencari kafilah terbaik untuk mewakili daerah ke MTQ Provinsi di Buton Utara pada Maret mendatang. “Kita harapkan mendapat peserta terbaik untuk MTQ provinsi yang dapat berprestasi membanggakan daerah,” tandasnya. (c/mel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top