Space Iklan
Pariwara
Konawe Kepulauan

Jangan Menjatuhkan, Pejabat Konkep Harus Bersinergi !

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah (kiri) saat membacakan sumpah jabatan pada pejabat eselon di aula Serba Guna Setkab, rabu (31/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Senyum gembira tak dapat disembunyikan para 14 pejabat eselon II di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Proses panjang mengikuti seleksi lelang jabatan sejak 2017 lalu, akhirnya membuahkan hasil. Bupati Konkep, H. Amrullah, melantik langsung para pemangku eselon tersebut di Aula Serba Guna Setkab Konkep, Rabu, (31/1).

Dalam proses pelantikan 14 pejabat tersebut, turut istri Bupati Konkep, Hj. Nurul Hidayati yang dikukuhkan pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A). Sebelumnya, Nurul Hidayati adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep. Ketua Tim Penggerak PKK Konkep itu juga diberi mandat mewakil pejabat eselon lainnya untuk menandatangani sumpah jabatan dalam acara seremoni pelantikan tersebut.

Selain Nurul Hidayati yang berpindah posisi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konkep, Jamhur Umirlan, kini dipercaya mengendalikan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Sementara Kadis Kominfo, yang sebelumnya dijabat oleh Danyal, kembali sembali sebagai Kepala Dinas Perumahan.

Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, James Adam Mokke mendapat jabatan baru sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan. Saat ini jabatan di Dinas Perindagkop dijabat Abdul Fattah, yang sebelumnya Asisten III Setkab. Sementara pemangku eselon II lainnya seperti Kadis Pekerjaan Umum, Kadis Sosial, Kadis Pemudora dan Kadis DLH, dikukuhkan pada jabatan defenitif yang diemban selama ini.

“Saya percaya, pejabat yang baru dilantik hari ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Bupati Konkep H. Amrullah, saat melakukan prosesi pelantikan, rabu (31/1). Meski terkesan seremoni proses pelantikan pejabat eselon II, III dan eselon IV tetap berjalan khidmat. Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi, Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Cecep Trinajayadi dan Ketua DPRD, Musdar, turut hadir menyaksikan proses rotasi 158 pejabat eselon dan tujuh kepala sekolah di lingkup Konkep.

Selain 14 pejabat eselon II, ada 55 eselon III dan 82 orang eselon IV. “Setiap pejabat harus pahami posisi masing-masing. Jangan melakukan rangkap jabatan saat menjalankan tugas. Agar bisa menjalankan manajemen dengan baik. Jangan menggunting dalam lipatan dengan mengohok kawan sendiri. Artinya jangan pernah saling menjatuhkan untuk sebuah jabatan. Harus bersinergi untuk membangun daerah ini,” pesan Amrullah. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top