Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Genjot Penjualan, Megah Putra Kendari Hadirkan Ignis Sport


Produk Terbaru: SPG Suzuki Megah Putra bersama produk terbarunya, Ignis Sport. Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Suzuki Megah Putra (SMP) menutup tahun buku 2017 dengan penjualan yang fantastis. Sebanyak 1700 unit produk Suzuki, laku keras di pasar Sultra.

Marketing Head Suzuki Megah Putra, Rahmad Ladae mengatakan, tahun 2017 Suzuki Megah Putra berhasil menjual produknya di pasaran dengan angka yang sangat fantastis yakni 1700 unit. Penjualan tersebut mencapai target yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut.

“Di 2017, kita capai target, karena ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2016, kami hanya menjual sebanyak 1500 unit. Secara keseluruhan kita ada peningkatan dibanding tahun 2016. Lumayan peningkatannya, ada di angka 5 sampai 10 persen,” katanya, saat ditemui di kantornya, rabu (31/1).

Adapun penjualan terbanyak, kata dia, tetap didominasi APV Mega Carry. Di tahun 2018 ini, dia menargetkan produk Suzuki Megah Putra (SMP) bisa terjual di angka 1800 unit.

Menurut pria yang akrab disapa Memet itu, untuk Januari hingga Februari nanti, produk terbaru yang jadi jagoan SMP yakni Igniz Sport. Keunggulannya, selain produknya baru, modelnya pun tidak umum. Spesifikasinya di angka 1200 cc dengan penggunaan bahan bakar dijamin paling irit. Bahkan produk Igniz, bisa menempuh perjalanan sejauh 23.5 kilo meter hanya dengan 1 liter bahan bakar.

“Jadi sangat hemat untuk mobil city car. Dibanding kompetitor, Suzuki paling hemat untuk city car atau MPV. Kalau kompetitor di angka 14 atau 15 kilometer, kita sudah di angka 17.5 kilo untuk mobil Ertiga. Kalau igniz, 1 liter bisa tempuh perjalanan 23.5 kilometer,” jelasnya.

Kendati demikian, APV masih menjadi produk yang paling diunggulkan. Khusus untuk Sultra, market APV sampai angka 80 persen. Sisanya, milik kompetitor.

“Kenapa dipilih karena mesinnya baik, irit, sudah terbuktilah sekian lama. Bahkan sudah diekspor ke luar negeri, sampai ke benua Eropa dan Amerika. Ini merupakan tolak ukur pasar. Ketika warga Sultra mau beli mobil pick up, carinya APV. Nanti ketika di kami kehabisan unit atau masih dalam perjalan, baru masyarakat lari ke kompetitor lain,” tandasnya. (Ind)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top