Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Disdukcapil Program Masuk Sekolah di Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Pendataan terhadap warga di Kolaka Timur (Koltim) semakin dimaksimalkan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Bayi berusia 0 hingga 18 tahun wajib mendapat legitimasi resmi, dibuktikan dengan sebuah akta kelahiran yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) melalui dinas teknis di daerah. Harapannya, tak ada lagi warga Koltim yang tidak terdaftar dalam sistem kependudukan. Sehingga jumlah warga yang ada dapat diketahui setiap saat.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, mengaku, tahun ini pihaknya memprogramkan kegiatan masuk sekolah untuk melakukan pendataan di SMA. Selain melakukan pendataan akta kelahiran, juga sekaligus merekam KTP-el bagi yang berumur 16 tahun. “Namun KTP-el mereka belum bisa dicetak. Nanti saat 17 tahun. Ini dilakukan untuk percepatan perekaman pada pemilih pemula menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) dan Pilcaleg 2019 mendatang,” jelas mantan Camat Poli-Polia tersebut, rabu (31/1).

Ia memprediksi, ada sekitar 80 persen warga Koltim yang memiliki anak baru lahir maupun duduk di SD dan SMP telah mengurus akta kelahiran. “Tahun ini kita mendata akta kelahiran dan merekam data untuk KTP-el bagi siswa SMA sederajat. Insyaallah dalam bulan Februari ini kami sudah masuk ke sekolah diseluruh daerah Koltim,” tandas Anwar Hamzah. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top