Pariwara
Kolaka

Disdukcapil Kolaka Tambah 8.000 Blangko

ZULFADLY NUR/KENDARI POS Suasana pengurusan KTP-el yang dilakukan warga di Kantor Disdukcapil Kolaka, rabu (31/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya warga yang melakukan perekaman, membuat stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), menipis. Namun masalah tersebut telah diatasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka dengan menambah blangko. Meskipun stok terbilang cukup, antrean warga yang mengurus KTP-el di instansi yang dipimpin Abdullah itu, terlihat masih banyak.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kolaka, Inne Purwantiny, mengatakan, pada awal Januari pihak telah mendatangkan 8.000 blangko. Namun, kepingan yang tersedia saat ini sekitar 6.000. Berkurangnya jumlah blangko dalam waktu singkat tersebut disebabkan banyaknya warga yang telah melakukan perekaman, namun belum mendapat kepingan KTP-el.

“Dalam sehari itu bisa sampai 200 blangko yang habis, tergantung kondisi jaringan. Sekarang banyak warga yang mengurus karena telah melakukan perekaman tahun 2017 lalu,” ujarnya, Rabu (31/1). Inne menuturkan, melihat banyaknya warga yang mengurus KTP-el, tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali meminta blangko ke pemerintah pusat.

“Kalau sisa 1.000, maka kami akan langsung usulkan penambahan. Dan untuk pengadaan blangko sekarang tidak lagi lama. Karena kami menjemputnya langsung ke pusat,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top