Pariwara
Metro Kendari

9 Nama Calon Pejabat Eselon II Pemprov Sultra di Meja Plt Gubernur


Notice: Undefined variable: amazondisplaywidget in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/wp-auto-affiliate-links/aal_engine.php on line 503

Hj. Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Tugas panitia seleksi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov Sultra sudah tuntas. 9 nama hasil penilaian dari proses seleksi sudah diserahkan dan kini berada di meja Plt.Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Itu berarit, tinggal menunggu penunjukan masing-masing 1 nama untuk 3 jabatan eselon II. Jika tak ada aral pelantikan bisa dilakukan sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernu Sultra, Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) pada 18 Februari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengungkapkan hal itu. Menurut dia, siapapun kepala biro atau kepala dinas terpilih nanti sudah masuk kewenangan Plt.Gubernur sehingga pihaknya tinggal menunggu itu untuk menyiapkan surat keputusan dan pelantikan. “Minggu lalu data nilai dari asesor yang diperiksa di Bandung itu sudah masuk ke kita, langsung kita kumpulkan dengan nilai wawancara dan makalah lalu kita serahkan ke Plt.Gubernur,” ujar Nur Endang Abbas, Rabu (31/1).

Siapa saja mereka ? Endang enggan terbuka pada media. Katanya, nama yang diusulkan itu tidak semuanya dari lingkup Pemprov. Ada beberapa peserta dari kabupaten dan kota yang nilainya meyakinkan. “Nanti sudah jadi SK, baru bisa kita sampaikan. Prosesnya kan masih berjalan, jadi nanti saja. Yang pasti ada yang dari kabupaten juga,” tambahnya.

Masuknya 9 nama itu dibenarkan oleh Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Hanya saja karena banyaknya agenda yang harus dihadiri, Saleh Lasata belum sempat memeriksa dokumen itu. “Memang saya sudah lihat, tapi belum saya pelajari, karena ini sangat banyak kesibukan. Insya Allah saya tetap selesaikan dimasa jabatan saya,” ujar Saleh Lasata.

Soal pelantikan, Saleh Lasata belum berkomentar banyak. Sebab statusnya sebagai pelaksana tugas tentu punya batasan untuk mengambil kebijakan, apalagi soal melantik pejabat. Semua itu harus seizin Kementerian Dalam Negeri. “Tapi saya lapor dulu ke Kemendagri, kalau diperbolehkan saya lantik nanti 3 pejabat baru ini. Kalau tidak yah mesti menunggu lagi,” pungkasnya. Untuk diketahui 3 jabatan eselon II dimaksud yakni Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Staf Ahli Bidang Administrasi. Seleksi digelar sejak akhir November 2017. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top