Pariwara
Hukum & Kriminal

Warga Mandati di Wakatobi Desak Kasus Penganiayaan Diusut

DEMO : Massa Kerukunan Pemuda Mandati III (KPM3) mendesak Polres Wakatobi mengusut kasus penganiayaan warga yang diduga dilakukan oknum polisi. Massa saat berorasi di depan Mapolres Wakatobi, Selasa (30/1). Foto: Asty Novalista/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Massa yang tergabung dalam Kerukunan Pemuda Mandati III (KPM3) mendesak Polres Wakatobi kasus penganiayaan warga diusut tuntas. Pelaku penganiayaan diduga dilakukan oknum polisi. Selain itu, massa asal Kelurahan Mandati III Kecamatan Wangi-Wangi Selatan itu mendesak Kapolres Wakatobi menindak tegas oknum polisi.

KPM3 melakukan demonstrasi di beberapa titik di Wangi-Wangi hingga di depan Mapolres Wakatobi. Koordinator lapangan, Darmianto meminta pihak berwajib segera memproses kasus tersebut. Apalagi korban mengaku tak mengetahui penyebabnya dianiaya.

“Jika tidak diproses maka kami tidak akan tinggal diam. Bukan hanya di Polres Wakatobi saja tapi kami akan mendatangi Polda Sultra sampai masalah ini tuntas,” ungkap Darmianto saat berorasi di depan Mapolres Wakatobi, Selasa (30/1).

Selain itu, Darmianto yang didampingi puluhan pemuda dan warga meminta pihak Polres bersikap tegas. Jika oknum anggota tersebut terbukti bersalah maka harus diberikan sanksi. Ia juga berharap agar pihak Polres Wakatobi tidak mengambil langkah yang justru merugikan lembaganya. “Kami ingin bertanya apakah anggota seperti ini bisa dipertahankan dan mencoreng nama baik Polres Wakatobi,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Wakatobi melalui Kasatreskrim, Iptu Cucu Sutarman mengaku pasca kejadian baru ada laporan yang kini tengah ditangani oleh pihak Provos Polres Wakatobi. Sementara untuk laporan pidana pihaknya baru menerima hal ini. “Kalau untuk disiplin sudah masuk laporannya di Provos dan sudah di proses, baik saksi, korban maupun hasil visumnya. Tapi kalau pidananya, kami baru akan proses karena laporannya baru masuk. Jadi, kalau terbukti bersalah, sanksinya yakni disiplin dan pidana,” ujar Iptu Cucu Sutarman usai menerima perwakilan demonstran di ruang kerjanya.

Untuk diketahui, salah seorang warga Kelurahan Mandati III, La Muda (33) dianiaya oleh seseorang yang diduga oknum polisi, Senin (22/1) lalu. Saat itu, La Muda tengah berdiskusi tentang kegiatan kepemudaan dengan rekan-rekannya. Mendadak, La Muda didatangi oknum tersebut dan langsung memukul punggungnya dengan kayu. (thy/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top