Pariwara
HEADLINE NEWS

Punya Lima Agenda Besar, Hado Hasina Siap Poles Baubau

GLADI PELANTIKAN: Hado Hasina mengikuti gladi pelantikan di Aula Pola Bahteramas Sultra, selasa (30/1). Rencananya, hari ini (31/1), dia akan dilantik Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata sebagai Pj Wali Kota Baubau. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Hari ini, Kota Baubau resmi punya nakhoda baru. Hado Hasina dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau mengantikan AS. Tamrin yang sudah selesai masa jabatannya. Selasa (30/1), pria murah senyum yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sultra sudah menjalani gladi pelantikan di ruang pola Bahteramas Pemprov Sultra.

Meski hanya akan memimpin kurang dari satu tahun, Hado Hasina sudah menyiapkan sejumlah program strategis untuk mengisi masa pemerintahannya. Bahkan dalam waktu 6 bulan, dirinya memastikan akan ada sejumlah perubahan di kota pusat peradaban Buton itu.

“Tugas Pj wali kota itu ada tiga. Pertama, melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Kedua, menfasilitasi penyelenggaraan pilkada dan ketiga menjaga netralitas ASN. Itu saja yang menjadi acuan kerja saya nanti,” kata Hado saat ditemui usai gladi pelantikan.

Jika tak ada aral, 1 Februari nanti, mantan Kadis PU Butur ini mulai berkantor sebagai Pj Wali Kota Baubau. Ia akan langsung menggelar pertemuan dengan para kepala SKPD dan unsur forkompimda setempat. “Usai pelantikan, Insyaallah saya ke sana. Kita undang dulu semua untuk koordinasi. Tiga hari disana, kemudian Kamis sampai Jumat kembali ke sini. Sebab, saya juga harus menjalankan tugas utama sebagai Kadishub,” katanya.

Ia juga memastikan akan bekerja maksimal untuk mengabdikan diri memberi pelayanan pada masyarakat Baubau. Menjadi jembatan yang baik bagi pemerintahan sebelumnya dan pemerintahan definitif nantinya. “Tidak butuh waktu lama untuk berbuat yang terbaik, 6 bulan Baubau sudah berubah,” janjinya. Tak hanya itu, berkaitan dengan penyelenggaraan pilwali, dirinya juga akan memastikan aparatur sipil negara (ASN) netral.

Lima Agenda Besar Bangun Baubau

Dr. Ir. Hado Hasina, MT sudah punya agenda besar pasca dilantik sebagai Pj Wali Kota Baubau oleh Plt Gubernur Sultra, Brigjen (Purn) Saleh Lasata, Rabu (31/1) pagi ini. Apa itu? Kadis Perhubungan Sultra ini punya lima agenda besar untuk membangun Baubau. Lima agenda dimaksud yakni, pengembangan terminal Lakologou dan komponennya rest area Waramosiu, pematangan lahan akses rest area Waramosiu ke Pelabuhahan Fery Batulo, penataan kawasan ekowisata pantai Nirwana Baubau, penataan RTBL kawasan wisata budaya dan religi keraton Buton, serta manajemen dan rekayasa lalu lintas Kota Baubau, penerapan one way street di jalan dalam Kota Baubau.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top