Pariwara
Hukum & Kriminal

Pemeriksaan Tersangka dan Saksi Tuntas, Berkas Mantan Bendahara Dispora Segera Rampung

Iptu Rachmat Zam Zam

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Konawe Utara (Konut), Nasruddin diserahkan ke jaksa, kini giliran mantan bendahara, Halik yang akan dijebloskan ke sel tahanan. Pasalnya, penyidik unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Konawe, telah menuntaskan pemeriksaan tersangka dan saksi. Pekan ini berkas tersangka Halik segera dirampungkan.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam mengungkapkan setelah Nasruddin diserahkan ke jaksa, pihaknya langsung menetapkan Halik sebagai tersangka. Nasruddin dan Halik dianggap bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi dana rutin, kegiatan pelatihan wasit dan atlet berprestasi, serta bina pramuka 2014 sebesar Rp 320 juta di Dispora Konut.

“Sabtu, 27 Januari lalu, kita sudah periksa tersangka. Semua saksi dan hasil audit juga sudah ada. Tinggal merampungkan berkas dan menyerahkan ke jaksa untuk diteliti. Saksi dan kasusnya sama dengan mantan Kadispora Konut, hanya beda peran saja. Mantan bendahara yang membuat surat pertanggungjawaban fiktif dan mencairkan anggaran dari kas daerah atas arahan mantan kadispora, Nasruddin,” ujar Iptu Rachmat Zam Zam, Selasa (30/1).

Atas tindakannya, tersangka Halik disangkakan pasal 2 dan 3 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor), sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 tahun 1999, juncto pasal 55 karena berperan serta, bersama melakukan tindak pidana korupsi. “Tersangka diancam pidana maksimal 20 tahun penjara,” tandas Iptu Rachmat Zam Zam. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top