Pariwara
Metro Kendari

Kendari Butuh Tambahan Guru

Ilustrasi Guru

KENDARIPOS.CO.ID — Bukan hanya persebaran guru yang belum maksimal, jumlah guru di Kota Kendari terus berkurang. Kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita mengatakan kurangnya guru TK, SD hingga SMP karena ada yang memasuki usia pensiun.

Sartini Sarita mengatakan dengan fenomena tersebut membuat lembaga pendidikan yang dipimpinnya terus mengalami penurunan kuantitas guru. Hal yang sangat dirasakan adalah kekurangan guru kelas dan guru mata pelajaran tertentu. “Jadi, kalau berbicara guru di Kota Kendari, kita masih kekurangan guru kelas. Sesuai data bulan Mei 2017, kekurangan guru sekira 500 orang. Rinciannya, 300 guru kelas dan guru pelajaran agama dan mata pelajaran lainnya sekira 200-an,” sebut Sartini Sarita ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/1).

Kekurangan guru sukar teratasi karena pemerintah pusat melakukan moratorium penerimaan CPNSD selama beberapa tahun. Menurut Sartini, kekurangan guru itu terjadi dihampir semua sekolah negeri maupun swasta. “Kita tetap kembali ke pemerintah pusat. Karena itu aturan pemerintah. Tapi, insya Allah akan ada penerimaan pegawai dalam hal ini yang diprioritaskan kesehatan dan pendidikan,” tandasnya. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top