Pariwara
Metro Kendari

Anggaran Sudah Siap, Timsel Mulai Cari Komisioner KPU Sultra

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra segera dimulai. Setelah terbentuk pada pertengahan Januari lalu, Tim Seleksi (Timsel) mulai melakukan persiapan. Untuk tahap awal, Timsel bersama KPU Sultra menggelar audensi mengenai anggaran di aula Husni kamil Manik, selasa (30/1). Dari hasil audensi, Timsel akan diberi anggaran sebesar Rp 60 juta untuk penyewaan kantor kesekretariatan, biaya operasional termasuk pelaksanaan tesnya.

Ketua Timsel KPU Sultra, Muhammad Najib Husain mengatakan pihaknya telah menyepakati dana untuk timsel sebesar Rp 60 juta. Hanya saja, pihaknya tetap berharap disediakan anggaran tambahan. Pasalnya, salah seorang timsel berdomisili di luar Sultra yakni, Hadar Nafis Gumay. “Karena ada timsel dari luar daerah, kami berharap ada alokasi tambahan anggaran untuk Pak Hadar. Sehingga, bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya usai audiensi dengan Ketua KPU Sultra selasa (30/1).

Untuk maksimalisasi tugas-tugas timsel, pihaknya tidak akan membentuk kesekretariatan di kantor KPU Sultra, mengingat adanya beberapa incumbent yang akan mencalonakan diri kembali. Sehingga, penetapan lokasi sekretariat akan mencari tempat lain. “Jadi, kita sewa sekretariat nantinya,” tambahnya.

Mekanisme tesnya kata dia, sudah ditentukan. Diawali dari seleksi adminstrasi berkas pendaftar kemudian tes lainnya. Pada tes kali ini juga akan menggunakan atau melakukan tes yang berbasis Computer Assisted Tes (CAT) baik di UHO ataupun di tempat lain. Mengenai persyaratannya telah tertuang dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2017, diantaranya beritegritas dan profesionalitas tinggi. “Jadi, terbuka untuk putra-putri Sultra. Sistemnya alami yakni CAT. Untuk jadwal pastinya, kita masih menunggu dari KPU RI. Kalau sudah ada juknisnya, segera dibuka pendaftaran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan kunjungan timsel sebagai bagian dari pelaksanaan tugasnya. Sebagai pihak terkait, KPU memiliki kewajiban menyediakan dana. Makanya, anggarannya telah disiapkan dalam DIPA.

Untuk timsel kata dia, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 60 juta. Dana ini diperuntukan kegiatan operasional selama melakukan penyeleksian berupa fasilitas termasuk membentuk tim bagian sekretariat untuk mendukung kinerjanya. Menyangkut Timsel yang berdomisili di Jakarta, pihaknya akan mengupayakan anggaran tambahan. “Tentunya, beliau akan bolak balik ke Kendari-Jakarta maka pihaknya akan mengupayakan hal itu. Untuk keserkretariatannya, kami akan membantu timsel sebab kantornya tidak di kantor KPU Sultra,” ujarnya saat ditemui usai menerima kunjungan timsel anggota KPU Sultra. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top