Pariwara
Edukasi

SMA DDI Siap Gelar UNBK

KENDARIPOS.CO.ID — SMA Swasta DDI Kota Kendari siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak yang akan berlangsung 9 hingga 12 April 2018. “Saya bersyukur sekolah kami bisa dipercaya melaksanakan UNBK. Sekarang kami mulai menyiapkan sarana pendukung,” ujar Kepala Sekolah SMA DDI Kendari, La Ode Ilu, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya Senin (29/1).

Berdasarkan data yang ada, jumlah peserta yang akan melaksanakan ujian di SMA DDI 115 orang. Rinciannya, 52 siswa jurusan IPA dan 63 IPS. La Ode Ilu mengatakan mereka akan menggunakan 40 komputer yang dibagi dalam 3 sesi yaitu pagi, siang dan sore. 2 server disiagakan untuk menunjang pelaksanaan UNBK. Pihak sekolah juga telah mengantisipasi apabila terjadi gangguan ketika ujian berlangsung yakni dengan menyiapkan 1 server cadangan.

Selain itu, melakukan koordinasi dengan PLN melalui kelompok kepala sekolah sehingga saat UNBK tidak terjadi pemadaman. “SMA DDI target lulus 100 persen. Harapan ke depan, sarana untuk menunjang UNBK dapat dipersiapkan oleh pemerintah agar ujian berlangsung maksimal,” harap Alumni Fisika UHO ini.

Sementara itu, Ketua Panitia UNBK dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Sultra, Rahman, S.Pd menjelaskan setiap sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer telah ditinjau langsung oleh tim untuk mengetahui kondisi komputer dan server yang akan digunakan. Lalu, sebelum UNBK berlangsung terlebih dulu diadakan try out mulai 1 sampai 3 Februari 2018. “Soalnya itu manual dulu. Nah uji coba selanjutnya kita lakukan simulasi UNBK secara nasional,” tutup Rahman. (res/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top