Pariwara
Kolaka Timur

RSUD Koltim Butuh Paramedis PNS

Abdul Munir Abubakar

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka Timur (Koltim) yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), masih minim. Dokter ahli yang sudah berpredikat pegawai bahkan hanya satu orang saja. Untuk melengkapi kekurangan tersebut, Pemkab Koltim memanfaatkan jasa dokter spesialis dari Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. Ada tiga orang yang selalu ada di RSUD sesuai jadwal praktik, yakni dokter ahli anak, ahli penyakit dalam serta ahli telinga, hidung dan tengorokan (THT). Cara tersebut juga tidak efektif. Sebab waktu kunjungan mereka terbatas, hanya setiap selasa dan kamis saja.

Meski begitu, Kepala RSUD Koltim, Abdul Munir Abubakar, mengklaim, pelayanan kesehatan saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Walaupun tenaga medis banyak yang honorer dan dokter dari luar daerah, namun masih dapat melayani pasien. “Kami sangat butuh paramedis berstatus pegawai negeri sipil yang ditempatkan di rumah sakit. Pelayanan lebih maksimal jika dengan legitimasi tersebut. Sebab mereka pasti akan maksimal, apalagi sudah terikat dalam kedinasan. Kalau masih honorer, kapan saja bisa keluar tanpa harus melalui proses izin dan sebagainnya. Kami berharap ada penerimaan PNS tahun ini dan diporsikan untuk formasi dokter serta perawat,” kata Abdul Munir Abubakar.

Sementara itu, pihak RSUD Koltim juga terus membenahi dan melengkapi fasilitas perawatan. “Alat kesehatan untuk rumah sakit itu mahal-mahal, ketersedian anggarannya juga sedikit. Kami adakan secara bertahap,” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top