Pariwara
HEADLINE NEWS

Remaja yang Selfie Sambil Injak Alquran di Muna Tertangkap

Sukarno yang berswafoto sembari menginjak kitab suci Al Quran

KENDARIPOS.CO.ID — Apapun alasan Sukarno yang berswafoto sembari menginjak kitab suci Al Quran tak dapat dibenarkan. Aksi penistaan terhadap agama Islam itu dilakukan remaja 18 tahun itu lalu di unggah di linimasa akun facebooknya, Sabtu (21/1) lalu. Tentu saja aksi tak bermoral Sukarno itu menuai kecaman.

Aksi itu memantik rasa marah umat Islam. Alasan Sukarno menginjak Al Quran karena sakit hati setelah sang kekasih hati direbut orang lain. Dalam aksinya melalui akun facebook Karno Al Odhe Z, pelaku selain menginjak kitab Suci, juga mengumbar kalimat pelecehan. Ia bahkan berani menyebut nama Allah SWT sebagai zat yang tidak patut disembah. Parahnya, melalui akunnya ia menyandingkan sang Pencipta setara dengan hewan. “Saya sekarang menyembah iblis,” tulis Sukarno sebagaimana dalam percakapannya yang viral di media sosial melalui akun facebook atas nama Inal.

Karena itu, remaja asal Kecamatan Tongkuno itu kini harus berurusan dengan hukum. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muna membekuk Sukarno, Jumat (26/1) lalu. “Kami tangkap pelaku berdasarkan surat perintah penangkapan pekan lalu di Desa Oempu, Tongkuno pelaku atas nama Sukarno alias Karno Bin Indra Slamet,” kata Kasatreskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi, Senin (29/1).

Atas perbuatannya, Sukarno dijerat pasal 28 ayat (2) juncto pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Ancaman kurungan penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp.1.000.000.000. Ia diduga dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (Sara). “Tindakan pelaku sama saja dengan sengaja melakukan perbuatan yang pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia,” pungkas perwira penyidik Ditreskrimsus Polda Sultra tersebut. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top