Pariwara
HEADLINE NEWS

Kepsek Pengedar Sabu di Baubau Diberhentikan, Orangnya Baik, tapi Jarang Bertegur Sapa

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah rumah yang terletak di Jalan Airlangga RT 4/RW 4, Lorong Kuda Putih, Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro Kota Baubau tampak sunyi, senin (29/1). Tak ada aktivitas di rumah mewah berbahan dasar batu itu. Pintu rumah tertutup rapat. Pemandangan seperti itu telah berlangsung beberapa hari, setelah sang pemilik rumah, La Biru digelandang aparat kepolisian Polres Baubau, Jumat malam (26/1), sekira pukul 20.00 Wita, karena perkara narkoba.

“Sudah tiga hari ini tidak ada orangnya. Tidak tahu mereka ke mana,” ujar Ani, salah seorang warga yang tinggal tidak terlalu jauh dari rumah La Biru yang kebetulan lewat. Dia juga mengaku melihat langsung saat banyak petugas kepolisian menggeledah rumah tersebut.

Sebagai tetangga, dia sedikit memberikan penilaian kepada pemilih rumah tersebut. “Kesehariannya biasa saja. Tidak ada hal yang mencurigakan. Hanya memang jarang bertegur sapa. Mungkin karena orangnya sibuk,” jelasnya. Sepengetahuannya, keluarga si pemilik rumah orangnya baik, walaupun jarang bertegur sapa.

La Biru diamankan jajaran Polres Baubau karena kedapatan memperjual belikan sabu-sabu. Profesinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan kepala sekolah disalah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan (Busel) belum cukup untuk memenuhi kebutuhan duniawinya. Gaji dan tujangan yang diberikan negara padanya belum disyukurinya. Ia masih tetap serakah untuk bergelimangan harta. Sehingga demi memenuhi keinginannya, ia nekat berdagang barang haram (narkoba) tersebut.

“Saya tidak habis pikir dengan kejadian ini. Seorang pendidik dengan jabatan kepala sekolah menjadi pengedar sabu-sabu. Ini sangat mencoreng institusi dan dunia pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Busel, La Ode Darmin, SH.,MH saat dikonfirmasi usai memenuhi panggilan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Baubau untuk memberikan keterangan, Senin (29/1).

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top