Pariwara
Politik

Dua anggota PPS Konsel Dipecat

Lantik : Komisioner KPUD Konsel, Harmidiawati melantik dua anggota PPS di aula sekretariat kantor KPUD Konsel senin (29/1). Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dua anggota panitia pemungutan suara (PPS) Konawe Selatan (Konsel) terpaksa harus berhenti sebelum masa tugasnya berakhir. Aksinya berswafoto dengan salah satu kandidat dan disebar melalui akun media sosial (Medsos) harus dibayar dengan pergantian antar waktu (PAW). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konsel menganggap aksinya itu melanggara kode etik dan telah melukai independensi penyelenggara Pemilu.

Ketua KPUD Konsel, Herman mengingatkan anggota badan ad hoc untuk selalu menjaga jarak dengan kandidat maupun tim pemenang. Hal ini untuk menjaga netralitas penyelenggara Pemilu. Bila ada yang ketahuan ikut aksi dukung-dukungan, pihaknya akan menindak tegas berupa pemecatan.

“Hari ini dua penyelenggara PPS di Konsel atas nama Edwin menggantikan ketua PPS desa Benua Utama atas nama Yusuf Sawari. Pergantian antar waktu tersebut dikarenakan Yusuf Sawari melanggar kode etik dengan melakukan foto selfi dengan salah satu pasangan calon dan mengunggah di media sosial Facebook. Ulahnya itu langsung kita proses surat pemberhentian dari jabatannya sebagai ketua dan anggota PPS desa Benua utama,” katanya senin (29/1).

Hal yang sama juga terjadi di Desa Laikaaha kecamatan Ranomeeto. Ketua PPS Laikaha kecamatan Ranomeeto atas nama Muhammad Arif harus digantikan oleh Resmin. “Pergantian itu dikarenakan ketua PPS lama menolak perintah PPK Ranomeeto,” jelasnya.

Pelantikan terhadap dua PAW PPS tersebut dipimpin komisioner KPUD Konsel, Harmidiawati di aula KPU Konsel senin (29/1). Sejumlah komisioner dan anggota Panwaslu Konsel juga turut hadir.(b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top