Pariwara
Hukum & Kriminal

Anak Tiri Usia 6 Tahun, Ayah Biadab di Kendari Minta Dioral


AYAH TIRI CABUL : Firman tak berkutik dihadapan polisi yang menangkapnya. Tampang pengangguran yang tega mencabuli anak tirinya itu dibekuk polisi setelah diadukan sang istri. Foto : ADWIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Ancaman maksimal pelaku pencabulan dalam KUHPidana dan UU Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014 sepertinya tidak memberi efek jera atau tidak menjadi ancaman menakutkan bagi pelaku pencabulan anak. Sudah selayaknya, sanksi sesuai UU Kebiri Nomor 1 tahun 2016 bagi predator anak diterapkan penegak hukum di negeri ini. Termasuk jajaran aparat hukum di Sultra. Sebab, trauma dan dampak psikologis dibawa sang anak seumur hidupnya. Tak berbanding lurus dengan hukuman yang dijalani pelaku. Baru-baru ini Polsek Lasolo, Konut menangkap pelaku cabul terhadap anak tiri.

Terbaru, kasus serupa diungkap personel Polsek Kandai, Kota Kendari. Pria bernama Firman ini berstatus ayah tiri. Dia berlaku cabul kepada anak tirinya yang masih berusia 6 tahun. Firman tega meminta anak tirinya mengoral alat vitalnya. Pria yang pengangguran ditangkap Polsek Kandai dan ditahan di Polres Kendari.

Predator anak itu mencabuli anak yang harus dilindunginya sebanyak 2 kali pada waktu berbeda. Kejadian ini terjadi sebulan lalu. Hanya saja ini baru terungkap ketika ibu korban mengetahui bejatnya perilaku Firman dan dilaporkan ke Polsek Kandai. Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan pelaku mencabuli anak tirinya saat istrinya tidak berada di rumah. Firman berpura-pura meminta korban membeli minuman di warung. Saat korban datang membawa minuman dalam kamarnya, pelaku mencabuli anaknya.

Berselang seminggu, Firman kembali mengulang perbuatan tak manusiawi. Bocah polos itu diminta bugil, lalu Firman memasukkan jari ke kelamin korban sembari mencium dan memegang dada korban. “Ini yang disampaikan sesuai pengakuan pelaku kepada penyidik. Pelaku sudah diperiksa dan pelaku mengakui semua perbuatannya,” ujar AKBP Jemi Junaidi, Senin (29/1). Polisi menjerat pelaku dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana yang telah diubah oleh Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top