Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Suzuki Jimny Dibandrol Rp 345 Juta

Produk Langka: Head Marketing PT Megah Putra Kendari, Rahmat La Dae, menunjukkan mobil mewah Suzuki Jimny, varian terbaru dari Suzuki. Foto: Sulis/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi varian terbaru dari Suzuki, yaitu Mobil Suzuki Jimny. Produk yang dibandrol Rp 345 juta itu, kini hadir di PT Megah Putra Kendari (MPK), selaku main dealer Mobil Suzuki di Sultra. Hingga akhir pekan lalu jimny yang hanya ada satu unit berwarna putih itu, belum dijual.

Menurut Head Marketing, PT Megah Putra Kendari, Rahmat La Dae, varian terbaru dari Suzuki merupakan produk langka. Di Indonesia hanya diproduksi 88 unit dan salah satunya terpajang di Show Room MPK. “Beruntung Kendari dapat jatah satu unit, malah beberapa wilayah di Indonesia tidak kebagian,” terang Rahmat yang akrab dipanggil Memed ini.

Rencananya Suzuki Jimny ini masih akan dilakukan Showing di Lippo Plaza Kendari. Walaupun sejumlah pecinta mobil mewah sudah mempertanyakan keberadaan Jimny, tapi pihak MPK belum menjualnya. “Tetap kami akan jual, tapi tunggu dulu menunggu saat yang tepat. Karena Jimny tergolong produk barang mewah, sehingga nantinya pembelinya akan kami berikan sertifikat barang mewah,” papar Memed.

Selain Jimny ada beberapa produk Suzuki yang saat ini masih menjadi incaran pecinta mobil Suzuki. Diantaranya adalah si imut Suzuki Ignis, dimana penjualannya selalu melonjak, bahkan rata-rata setiap bulan mencapai 10 unit Ignis yang terjual di Kendari. Ignis pun akan ada keluaran barunya, yaitu Ignis Sporty, dimana tampilannya lebih macho dan teknologi yang lebih canggih.

Meski banyak varian baru, tapi Suzuki Mega Carry pun menjadi salah satu yang diunggulkan. Pasalnya produk pick up dari Suzuki ini, menjadi idola, karena produk tersebut adalah kebutuhan segmen usaha. Dimana mereka membeli mobil tersebut bukan karena untuk style, tapi memang kebutuhan, yaitu untuk memenuhi keperluan usahanya.

Dengan semakin banyaknya varian dari Suzuki, kondisi ini tentunya mendongkrak penjualan Mobil Suzuki di Kendari. Dari data yang ada di MPK, penjualan di 2017 saja mencapai 1700 unit. Dimana angka tersebut dipastikan di tahun 2018 akan terdongkrak lagi, mengingat banyaknya varian dari Suzuki, sehingga semakin banyak pilihan bagi masyarakat. “Setiap tahun kami mengalami pertumbuhan, walaupun beberapa tahun terakhir ini lonjakannya tidak terlalu tinggi, yang jelas, market kami tumbuh,” papar Memed. (lis/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top