Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Umrahkan 60 Anggota BKMT

UMRAH GRATIS : Puluhan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kota Kendari kini semringah. Mereka diumrahkan secara gratis oleh Pemkot Kendari. Ketua BMKT Kota Kendari, Sri Yastin Asrun (3 dari kiri) bersama para pengurus Majelis Taklim dan pemenang undian umrah gratis, Minggu (28/1). Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra menepati janjinya dimasa kampanye lalu. Dia menambah kuota umrah gratis bagi anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kota Kendari. Jika sebelumnya hanya 30 anggota yang menunggu peruntungan lewat undian, kini 60 orang sudah bisa berangkat setiap tahun.

Pencabutan undian itu sudah dilakukan, Minggu (28/1) pagi. Ketua BMKT Kota Kendari, Sri Yastin Asrun mengatakan penghargaan itu sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Kendari kepada para muslimah yang aktif dalam kegiatan keagamaan khususnya BMKT. “Setiap tahun kita mendapat reward dari Pemkot yakni umrah gratis. Alhamdulillah, tahun ini Wali Kota Kendari sudah menambahkan kuotanya dari 30 menjadi 60 orang,” ujar Sri Yastin Asrun, minggu (28/1).

Mantan Ketua TP PKK Kota Kendari itu menjelaskan demi menghindari kecemburuan sosial sesama anggota BKMT, proses pengundiannya dibagi 5 bagian. Ada undian untuk kelompok anggota yang sudah aktif 5 tahun tanpa alpa dalam setiap kegiatan. Kemudian ada kelompok 4 tahun, 3 tahun, 2 tahun dan 1 tahun. “Untuk yang sudah aktif 5 tahun kami tidak undi lagi, karena sudah jelas orang-orangnya. Mereka ada 6 orang,” katanya.

Masih kata ibu dua putra ini, Februari mendatang peserta umrah gratis itu akan diberangkatkan. Hanya saja harus dibagi 2 gelombang. Setiap gelombang terdiri dari 30 orang. “Yang pertama akan berangkat bulan depan. Gelombang kedua nanti bulan Maret,” tukasnya.

Dia memastikan program umrah gratis itu akan terus berlanjut. Itu juga sudah dijanjikan oleh Wali Kota Kendari. “Tapi jangan juga ikut BMKT ini karena mengejar umrah gratis itu. Kita ibadah, berdoa terus kepada Allah SWT akan kasih rezeki, ” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang anggota majelis taklim yang beruntung, Rahmatia mengaku terharu. Menurutnya, jika harus mengandalkan kemampuan finansial pribadi maka harus menabung puluhan tahun untuk bisa berada di Tanah Suci Makkah. Namun berkat program Pemkot Kendari itu, impiannya ke tanah suci bisa diwujudkan begitu cepat. “Saya sudah mendaftar haji 2 tahun lalu, tapi saya masih harus bersabar 10 tahun lebih karena panjang antrian. Alhamdulilah, saya sudah bisa ke sana dan gratis. Terima kasih pada Pemkot Kendari,” paparnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top