Pariwara
Olahraga

Kolut Batal, Desember Porprov XIII Bergulir di Kolaka

Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata menyerahkan mandat tuan rumah pelaksana Porprov XIII kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka resmi ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII Desember 2018. Penyerahan mandat sebagai tuan rumah pelaksana diberikan langsung Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Salata kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei di kantor Gubernur Sultra, Senin (29/1/2017). Keputusan tersebut sekaligus membatalkan penunjukan Kolaka Utara yang sebelumnya telah ditetapkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Kolaka yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksana. Semua harus dipersiapkan secepatnya karena waktu pelaksanaan sudah dekat,” ujar Saleh Lasata, usai pertemuan, yang didampingi Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas.

Saleh Lasata meminta Pemda Kolaka intens berkoordinasi dengan KONI Sultra selaku induk olahraga. Hal ini agar semua bisa berjalan sesuai rencana. “Termasuk ke KONI Kabupaten dan Pengprov,” sambung Plt Gubernur.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Sultra Asar menjelaskan, proses pelaksanaan Porprov akan berlangsung Desember 2018. Agenda tersebut diharapkan tidak molor. Lalu terkait anggaran Rp 10 miliar yang sebelumnya diporsikan untuk Kolaka Utara sudah ada petunjuk dari BPKAD Sultra terkait proses pengalihan. “Pokoknya Desember itu harus bergulir. Kalau soal venue kan Kolaka itu sudah memiliki tinggal dibenahi saja. Dana juga sudah ada,” tutupnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top