Pariwara
Edukasi

General Aviation School Wujudkan Tenaga Kerja Berkompeten Bidang Airlines

Humas GAS for Kendari Pos
Ketua Yayasan Pratama Mandiri Kendari, Hasmawati Hadrawi, S.Pd (tengah) saat memberikan piagam penghargaan pada wisudawan GAS terbaik, Sabtu (27/1) di Grand Clarion Hotel Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — General Aviation School (GAS) menyelenggarakan wisuda di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu (27/1) lalu. Penamatan perdana yang diikuti 100 alumni angkatan 2014-2018 tersebut, diharapkan mampu mewujudkan tenaga kerja yang berkompeten bidang airlines. Ketua Yayasan Pratama Mandiri Kendari, Hasmawati Hadrawi, S.Pd., menuturkan siap melebarkan sayap kedepannya. Tentu untuk mewujudkan hal itu, pihaknya membutuhkan dukungan berbagai pihak. Saat ini, GAS sementara membuka Program Staf Penunjang Penerbangan. Yang sejak beroperasi tahun 2014-2018 telah menerima 525 peserta pelatihan dan kursus dari berbagai daerah di tanah air.

Adapun tema wisuda kali ini, lanjut Hasmawati, Mewujudkan TenagaKerja yang Kompeten di Bidang Penerbangan. Ini adalah bentuk komitmen GAS untuk mencerdaskan anakbangsa sekaligus terlibat dalam pembangunan daerah. Melalui pelatihan dan kursus dari tenaga-tenaga ahli dibidangnya. Selain teori yang diberikan selama 6 bulan, mereka pun dibekali dengan praktik kerja di sejumlah bandara di Indonesia.

“Kita berharap, siswa kami dapat menyerap ilmu dan praktik kerja yang diperoleh selama di GAS sehingga mampu bersaing di dunia kerja. Semoga para alumni dalam berkarya tidak pernah mengabaikan janji alumni yang tidak boleh bertentangan dengan norma-norma agama dan kemasyarakatan. Selamat berkarya, jangan pernah berhenti untuk melatih kemampuan yang diperoleh,” bebernya memberikan motivasi pada para alumni GAS.

Tak hanya pihak Bandara Halu Oleo, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari yang hadir memberikan dukungannya, Ketua DPD Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sultra Rahman Rahim pun tampil memberikan suport pada alumni GAS yang diwisuda.

“Masa MEA sudah di depan mata. Artinya, profesionalisme sangat menjadi prioritas seorang yang ingin bersaing dalam dunia kerja ke depannya. Adik-adik yang diwisuda sudah harus siap di pasar global, kalian harus dibekali skill attitude, dan knowledge. Bila sudah memenuhi standar itu, tak perlu lagibersiang dnegan tenaga asing yang menjadi pesain kita nantinya,” terangnya.

Rahman juga mengingatkan para wisudawan/wisudawati untuk terus berkarya. Jangan pernah berhenti, usai pelatihan ataupun kursus di GAS silahkan masuk dalam bursa kerja. “Kami membutuhkan tenaga handal di bidang travel atau biro perjalanan. Silahkan dimanfaatkan peluang yang ada, minimal mampu berkarya denganmenciptakan lapangan kerja, manfaatkan era digitalisasi saat ini, bisnis dengan menggunakan handphone dari rumah pun bisa dilakukan. Tak ada yang tidak mungkin, asalkan anda percaya dan terus berinovasi,” tutup pengusaha muda Sultra ini.

Sementara itu, mewakili Kepala Bandara Haluoleo, Kasi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Bandara Haluoleo, Redy Hamdono, berharap alumni GAS yang baru saja diwisuda dapat bekerja sesuai kompetensi masing-masing. Pihaknya pun membuka peluang kerja sama dengan GAS kedepannya.

“Semoga siswa/siswi GAS bisa membaca kebutuhan pangsa pasar khususnya di sektor penerbangan. Harus bisa menghadapi pasar bebas yang tentu saja membutuhan keterampilan dan lisensi. Kami berharap GAS akan terus berkembang dan bisa menjalin kemitraan dengan Kementerian Perhubungan sehingga dapat membuka sekolah pendidikan pilot ataupun pramugari, kami mensuport perkembangannya supaya bisa menghasilkan alumni yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan pasar penerbangan,” terangnya, memberikan sambutan pada wisuda perdana GAS, Sabtu (27/1) lalu. (lia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top