Pariwara
Wakatobi

DAK Rp 23 M untuk Pariwisata Wakatobi

Nadar

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah pariwisata di Kabupaten Wakatobi terus dibenahi. Pembangunan sarana dan prasarana objek wisata pada berbagai tempat secara bertahap telah dilakukan. Tahun ini daerah yang dipimpin Bupati, H. Arhawi tersebut mendapat dana alokasi khusus sebesar Rp 23 miliar. Anggaran ini jauh lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya Rp 10 miliar.

Selain pembangunan sarana dan prasarana, anggaran ini juga akan diperuntukkan bagi pengembangan kepariwisataan, destinasi hingga promosi. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar, mengungkapkan dengan anggaran tersebut, sejumlah objek yang telah dibangun dan belum tuntas akan dilanjutkan tahun ini. Salah satunya adalah objek wisata di pulau Kapota.

“Termasuk pembangunan Pelabuhan Marina di Kecamatan Wangiwangi. Masih banyak yang harus di lengkapi, seperti ruang tunggu, kantor, restoran dan lainnya,” terang Nadar, akhir pekan lalu. Selain di Wangiwangi, beberapa tempat pada tiga pulau lainnya menjadi sasaran pembangunan lanjutan objek wisata. Termasuk penataan kawasan wisata di Kampa atau Tadu Sangia di Desa Dete dan pembangunan toilet higienis di daerah tujuan wisata puncak Kahianga, Kecamatan Tomia Timur.

Ada pula pembangunan wisata di laut Mari Mabok, Kecamatan Tomia. “Kalau di Pulau Kaledupa ada penataan puncak di Desa Pajam yakni tourism information center (TIC) dan pembangunan dive center di Pulau Hoga,” sebut Nadar. Tak hanya itu, di Pulau Binongko ada di Desa Rukuwa dan penataan daerah tujuan wisata One Melangka. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top