Pariwara
Konawe Selatan

Camat dan Kades di Konsel Diminta Kembangkan LPTQ

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Kegiatan khatam Alquran di Kecamatan Moramo yang dihadiri Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin.

KENDARIPOS.CO.ID — Penerapan peraturan daerah (Perda) nomor 9 tahun 2016 tentang pemberantasan buta baca tulis Alquran di Konawe Selatan (Konsel) sedang digiatkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengintruksikan pada sejumlah camat dan kepala desa (Kades) untuk menghidupkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

“LPTQ harus dihidupkan sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Moramo saat ini. Keberadaan lembaga akan meningkatkan generasi qurani,” kata Ketua LPTQ Konsel, H. Arsalim Arifin saat menghadiri khatam Alquran di Moramo, akhir pekan lalu. Wakil Bupati Konsel tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan TPQ Akbar Kecamatan Moramo. Pasalnya, walaupun belum lama, namun sudah melakukan khatam Alquran dengan menamatkan 100 orang sekaligus.

“Pemkab memberikan apresiasi pada pengelola TPQ karena dengan swadaya dari seluruh masyarakat lembaga pendidikan nonformal ini mampu melaksanakan Perda nomor 9 tahun 2016 tentang pemberantasan buta baca tulis Alquran bagi kaum muslimin,” apresiasinya. Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadikan Alquran sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

Pemkab akan berpartisipasi dari sisi pembinaan dengan sinergi antara desa, kecamatan dan kabupaten yang nanti akan dikoordinir LPTQ kecamatan. “Selanjutnya, saya imbau seluruh aparat Pemkab sampai ke tingkat paling bawah untuk mengembangkan lembaga seperti ini agar menjadikan daerah berimtaq menuju Desa Maju Konsel Hebat,” tutupnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top