Pariwara
Metro Kendari

Asrun-Hugua Disambut Antusias di Buton

BERTEMU RELWAN: Ir Asrun terus bergerilya keliling Sultra. Silaturahmi dengan tim relawan dan koalisi parpol sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di pelosok. Kunjungan di jaziran Buton, Sabtu (27/1) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun-Hugua terus bergerilya hingga ke pelosok Sulawesi Tenggara (Sultra). Akhir pekan lalu, pasangan berakronim BERKAH ini lakukan safari politik di Kabupaten Buton. Tak hanya mendapat sambutan antusias dari masyarakat, keduanya juga “membawa oleh-oleh” berupa pakta integritas dari koalisi partai politik (parpol), yakni PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura sebagai bentuk komitmen dukungan memenangkan keduanya.

Penandatangan pakta integritas lima pengurus parpol di jazirah Pulau Buton dihadiri ratusan kader dan simpatisan yang memenuhi Gedung Pancasila Baubau, Sabtu (27/1). Lima daerah yang melakukan MOU yakni pengurus cabang Kota Baubau, Buton, Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel). Dengan penandatanganan ini, seluruh perangkat parpol ini siap memenangkan Asrun-Hugua pada pemungutan suara, 27 Juni mendatang.

Bacagub Sultra, Asrun mengatakan pakta integritas menjadi langkah awal dalam menyatukan persepsi dan kekuatan guna mewujudkan kemenangan besar pada pilgub Sultra mendatang. “Kalau semua partai konsisten dan komitmen, kita akan menang besar. Kalau bicara partai, minimal kita sudah kuasai 58 persen. Jika komitmen ini lanjutkan di Pileg, kita bisa mendorong agar caleg lima partai ini bisa duduk di lembaga legislatif,” kata Asrun.

Sementara pasangannya, Hugua mengatakan duet Asrun-Hugua punya kekuatan besar untuk mendorong terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Makanya, mereka akan berjuang memekarkan Kepton sebagai provinsi baru bila terpilih. “Di DPRD Sultra, koalisi kita paling besar. Begitupun di DPR RI. Parpol pengusung PDIP, PAN, PKS, Gerindra dan Hanura memiliki jumlahnya yang cukup sehingga bisa memudahkan dalam mendorong pemekaran Kepulauan Buton,” kata mantan Bupati Wakatobi ini.

Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Shaleh mengatakan, penandatangan pakta integritas merupakan salah satu upaya merekatkan dan kekuatan besar untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua pada pilkada mendatang.

“Asrun-Hugua merupakan pasangan yang saling melengkapi dan siap membangun Sultra dengan pengalaman yang telah terbukti di Kota Kendari dan Wakatobi. Maka setelah pulang nanti ajak semua masyarakat dengan cara yang santun untuk memenangkan Asrun-Hugua,” kata Ketua DPRD Sultra ini.

Selain di Baubau, Paslon Asrun-Hugua menyempatkan diri mengunjungi masyarakat di wilayah Buton Utara (Butur), Muna Timur, Buton dan terakhir di Busel. Ratusan bahkan hingga seribuan warga menghadiri setiap pertemuan pasangan yang didukung 5 partai koalisi yakni PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura.

Di tempat ini, Asrun mengatakan Kepulauan Buton bukan wilayah baru yang didatangi, karena wilayah tersebut sudah sering dikunjungi saat masih bekerja di Dinas PU Sultra. “Pertama saya masuk PU sekitar tahun 1987. Saya yang desain itu jembatan di sini. Makanya, tidak asing sebab sudah sering lewat sini dari Batauga-Sampolawa. Insyaallah, setelah kami terpilih akan kami benahi jalan,” janjinya.

Bacawagub Sultra, Hugua mengatakan 3 syarat pemimpin ada pada sosok Asrun yaitu punya visi jelas untuk masa depan, punya niat yang tulus dan menjadi teladan serta meninggalkan warisan. “Kalau Asrun-Hugua ini menang kita hentakkan dunia sehingga Sulawesi Tenggara ini jadi top destinasi di internasional,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada mengatakan, tahun 2018 Pemda Sultra sudah menyiapkan anggaran untuk mengaspal poros Batauga- Sampolawa. “Tahun 2018 kita sudah siapkan anggaran untuk mengaspal sebagian jalan rusak dari total 40 km jalan provinsi di Busel ini, yaitu poros Bau-bau, Batauga dan sampolawa,” katanya. Acara Desa Bola Kec Batauga ini ditutup dengan pengukuhan relawan Asrun Hugua kecamatan Batauga, Sampolawa dan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top