Pariwara
Metro Kendari

Alamsyah Lotunani Pimpin Dewan Pendidikan

PIMPIN : Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani sebentar lagi pensiun. Setelah purna nanti, Alamsyah masih akan sibuk. Dia didapuk memimpin Dewan Pendidikan Kota Kendari. Alamsyah Lotunani (5 dari kiri) berpose bersama para pengurus Dewan Pendidikan Kota Kendari, diantaranya Pemred Kendari Pos, Arifuddin Mangka (2 dari kanan) dan Kadis Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita (4 dari kanan), Sabtu (27/1). Foto: Marwan Abidin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani terpilih aklamasi menjadi Ketua Dewan Pendidikan (DP) Kota Kendari periode 2018-2022. Alamsyah yang sebentar lagi akan memasuki usia pensiun akan mengabdikan dirinya bagi Kota Kendari dari sektor pendidikan. Dia resmi menggantikan Ketua DP Kota Kendari sebelumnya, Akib Thalha.

Alamsyah Lotunani terpilih dalam rapat yang digelar di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sabtu (27/1) lalu. Alamsyah Lotunani mengapresiasi amanah yang diberikan oleh para pengurus Dewan Pendidikan. Olehnya itu, dia berkomitmen akan melaksanakan tugas yang diemban sebaik-baiknya dalam melakukan tugas dan fungsi dewan pendidikan.

Alamsyah Lotunani berjanji mewujudkan visi misinya selama 4 tahun menjabat. Serangkaian program kerja akan dicetuskan namun lebih rincinya hal itu akan bahas setelah pengurus baru terbentuk. Yang pasti, pencapaian program kerja tak jauh dari urusan komponen dan indikator kinerja Dewan Pendidikan terkait peran sebagai badan pertimbaangan (advisory agency), pendukung (supporting agency), pengawas (controlling agency).

Selain itu menjadi mediator pemerintah, Dikmudora, guru dan pengawas untuk selalu meningkatkan kompetensi khususnya guru. “Kita ingin kualitas pendidikan di Kota Kendari menjadi terbaik nasional dan internasional 4 tahun ke depan,” ungkap Ketua KONI Kota Kendari itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita menaruh harapan besar kepada dewan pendidikan dengan membangun sinergi dengan Dikmudora. Terutama dalam bidang pembinaan-pembinaan pendidikan di sekolah baik tingkat PAUD hingga SMP sederajat. “Kita ingin ada penguatan kepada guru atau tenaga pendidik di sekolah. Tentu dewan pendidikan hadir ke sekolah-sekolah untuk melihat secara langsung apa yang harus ditingkatkan,” ujar Sartini Sarita. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top