Pariwara
Buton Tengah

71 CPNS Buteng Ikut Prajabatan Khusus

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) akan menerapkan prajabatan khusus pada 71 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pasalnya, kegiatan prajabatan umumnya dilaksanakan dalam waktu tiga bulan, namun untuk jalur khusus maka hanya dilaksanakan selama tujuh hari.

Kabid Pengembangan dan Pendidikan dan Latihan (Diklat) BKPSDM Buteng, Sarifuddin Fanta, beralasan, prajabatan khusus dilaksanakan karena para CPNS tersebut direkrut melalui jalur penerimaan khusus pula. Mereka terdiri dari 27 orang guru garis depan (GDD) dan 44 bidan pegawai tidak tetap (PTT) ditambah seorang dokter.

“Kami akan melaksanakan prajabatan jalur khusus dalam dua gelombang. Untuk gelombang pertama akan tanggal 18 hingga 24 Februari 2018 dengan 36 peserta. Sementara gelombang kedua, kita gelar tanggal 25 Februari hingga 3 Maret 2018 untuk 35 orang,” ungkapnya, minggu (28/1).

Kata dia, BKPSDM Buteng bekerja sama dengan Badan Diklat Sultra dalam melaksanakan prajabatan tersebut. Saat ini pihaknya sementara melakukan pemberkasan, sesuai petunjuk yang diberikan. Berkas tersebut harus sudah dirampungkan sebelum tanggal 16 Februari 2018. “Pasalnya, tanggal 16 peserta sudah harus melakukan persiapan untuk mengikuti prajabatan khusus ini,” ujar Sarifuddin Fanta.

Dia mengungkapkan, sesuai dokumen pelaksana anggaran (DPA) yang ada, maka kontribusi ke Badan Diklat Sultra menjadi tanggung jawab Pemkab Buteng. Artinya, untuk semua beban biaya yang ada di Badan Diklat Sultra, sudah tidak dipungut dari peserta. Hanya saja, biaya transportasi dari Buteng ke Kendari tidak dianggarkan dalam DPA, sehingga harus ditanggulangi oleh peserta sendiri.

“Kegiatan ini wajib diikuti semua dengan aturan yang berlaku, dan menjadi salah satu syarat bagi pegawai menjadi PNS. Dalam undang-undang ASN tahun 2014 menyebutkan dalam waktu minimal satu tahun mereka harus ikut prajabatan,” tutup Sarifuddin Fanta. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top