Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Nikmati Nasi Kebuli di Hotel Zahra Kendari

Manjakan Pengunjung : Karyawan Hotel Zahra Kendari, menunjukkan menu Nasi Kebuli, perdana dibuat sebagai pilihan menu breakfast Jumat pagi di Hotel Zahra Kendari. Foto: Sulis/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memanjakan pengunjungnya, Hotel Zahra Kendari selalu berinovasi dalam menghadirkan menu masakannya. Pekan ini, salah satu hotel dengan label syariah itu, menyuguhkan Nasi Kebuli pada Jumat pagi sebagai menu sarapan pengunjung. Nasi kebuli adalah makanan yang disajikan dengan rempah khas Arab dengan aroma ciri khas aroma daging serta dihidangkan bersama kuah kari dengan bumbu kental.

GM Hotel Zahra Kendari, H.Mahmud Al Habsyi mengatakan, Nasi Kebuli yang disuguhkan masih tahap perkenalan. Setelah banyak permintaan, pihaknya akan menyajikan dalam koleksi menu Hotel Zahra. “Kalau banyak peminat, kami akan siapkan dalam menu kami, termasuk untuk wedding bisa dijadikan menu tambahan bagi yang suka,” terangnya saat ditemui di Hotel Zahra jumat (26/1).

Salah seorang penjung Hotel Zahra , Vhiya, memuji kelezatan Nasi Kebuli made in Hotel Zahra. “Yang membuat nasi kebuli beda adalah aroma rempahnya, karena salah satu rempah yang digunakan diimpor dari Arab, tidak ada di Kendari. Kemudian yang membuat enak adalah rasa dari daging kambing. Hanya saja di Kendari susah mendapatkan daging kambing,” kata Vhiya sembari menyantap Nasi Kebuli.

Saat ini, Nasi Kebuli dihadirkan setiap Jumat pagi, karena memang pada hari Jumat banyak momen istimewa dilakukan. “Kami juga adakan pengajian setelah Sholat Ashar berjamaah untuk seluruh karyawan Hotel Zahra. Bagi pengunjung yang berminat bergabung kami persilahkan, termasuk kalau teman-teman di Kendari Pos ingin bergabung dalam pengajian, kami persilahkan. Ke depan kami punya rencana ingin mengundang dai terkenal, untuk mengisi pengajian akbar di Hotel Zahra,” lanjut Mahmud.

Diakui Mahmud semua yang dilakukan manageme Hotel Zahra, tentunya sebagai upaya untuk tetap menjaga image sebagai Hotel Syariah. Walaupun diakuinya lebel syariah yang disandangnya tersebut terkadang membatasi keberadaan tamu, tapi hal itu sudah menjadi komitmen managemen.

Meskipun demikian, tingkat hunian (okupansi) di Hotel Zahra diakui masih bagus. Artinya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan 20 persen. Kalau saat ini rata-rata ocupansi terjadi sekitar 70 persen, kecuali ada moment tertentu tingkat hunian bisa mencapai 100 persen. “Yang jelas kami selalu memberikan yang terbaik bagi pengunjung. Membuat nyaman para tamu dengan fasilitas yang kami miliki,” tutupnya. (lis/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top